Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simping Barman, bisa jebak kamu dalam kenikmatan rasa!

Simping Batman

PurwakartaOnline.com - Akhir-akhir ini kita sering dengar istilah jebakan batman, yang artinya menjebak lawan agar tergiring masuk perangkap.

Pun dalam dunia politik, Pilpres 2019 lalu muncul dan viral istilah ini saat Capres Jokowi kena jebakan batman dari kubu lawannya.

Saat Indonesia membutuhkan Wakil Presiden dari kaum pengusaha, Jokowi malah menggandeng Ulama (KH. Ma'ruf Amin).

Sebagaimana dituturkan oleh Wakil Sekjen PAN Erwin Izharuddin saat menyindir cawapres pilihan Joko Widodo.

"Kubu sebelah ngambil ulama, sebenarnya ini jebakan batman. Karena harusnya wakil presiden Indonesia ini yang ngerti ekonomi, bukan ulama. Agar kita meng-create pengusaha di Indonesia banyak seperti Singapura," kata Wakil Sekjen DPP PAN, Erwin Izharuddin dalam diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (11/8), dikutip dari Kumparan.

"Jika dibaca secara keseluruhan, yang memasang jebakan itu kaum ulama yang mengajukan calon ulama untuk Prabowo. Namun, sebaliknya, Jokowi lah yang memilih ulama. Jadi, bisa dikatakan bahwa ijtima ulama itu sebenarnya hanya jebakan," terang Erwin.

Kok jadi ngomong politik ya? Pastinya sekarang Jokowi sudah terpilih sebagai Presiden RI. Banyak yang percaya, faktor utamanya karena calon Wapres-nya itu!

Simping Batman

Nah, lain ceritanya dengan Simping Batman, orang bisa terjebak dengan bahagia. Karena Simping Batman adalah cemilan khas Purwakarta yang memiliki rasa gurih dan tekstur krispi.

Waktu studi di Bandung, saya 'diwajibkan' bawa simping setiap kali pulang kampung ke Purwakarta. Simping tampak seperti penganan biasa, namun yang asli purwakarta tentu sangat berbeda.

Salah satu simping unggulan, sekaligus produk unggulan di Purwakarta adalah Simping Batman.

Simping yang diproduksi oleh ibu-ibu PKK di Desa Cibogohilir ini mengambil nama Batman.

Sepertinya Batman ini singkatan atau akronim dari nama Bumdes di Desa Cibogohilir, Kecamatan Plered, Barokah Mandiri. Terus huruf 'T' dari mana ya?

Harganya 'harga pabrik', murah dong! Per Kg cuma 70.000 rupiah. Terus yang kemasan 140 gr hanya seharga Rp. 10.000.

Bagi peminat, buat dikonsumsi sendiri ataupun buat jualan lagi, tinggal hubungi Mang Aab. Ini nomor teleponnya +62 878-7963-0907, kontak whatsapp klik disini!

Kalau mau untung banyak, jadilah agen! Karena dengan jadi agen, ada keuntungan-keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan.

Eh, salah! Harusnya pake 'R'
Baru saja diklarifikasi, ternyata harusnya Simping Barman, bukan Simping Batman.

Pake 'R' bukan pakai huruf 'T'. Jadi kejawab sudah, teka-teki huruf 'T' tersebut.

Langsung kita masuk kesimpulan, selamat manikmati Simping Barman. Simping unggulan, produk khas purwakarta. Produksi BUMDes Barokah Mandiri (Barman), Desa Cibogohilir, Plered. (enjs)

Posting Komentar untuk "Simping Barman, bisa jebak kamu dalam kenikmatan rasa!"

Berlangganan via Email