profil-malindavou-karni-ilyas-ilc-tv-one-minum-kafe-wanita-muda
Screenshot foto Karni Ilyas bersama wanita muda di kafe

PurwakartaOnline.com
- Viralnya foto Presiden ILC (Indonesia Lawyer Club) bersama gadis disayangkan oleh seorang netizen bernama Lukman Hakim Dalimunthe.


Lukman menuliskan ulasan mengenai viralnya foto Karni Ilyas dalam kompasiana.com, pada tanggal 21 Februari 2020, dengan judul 'Menyoal Foto Karni Ilyas Bersama Wanita Muda di Kafe'.


Dengan mengutip seorang pengamat sosial bernama Hariqo Wibawa Satria, menyebutkan tiga alasan kenapa foto 'kurang etis' tersebut beredar di media sosial.


Pertama, agar tayangan ILC tidak lagi mengkritik pemerintah dan manajemen TV One memecat Karni Ilyas.


Kedua, penyebar foto tersebuy ingin agar ILC mengundang kembali narasumber yang mengkritik pemerintah. 


Ketiga, Supaya tema ILC sesuai dengan keinginan mereka.


Terkait foto Karni Ilyas dan wanita muda yang beredar dengan nama akun instagram Malindavou, setelah ditelusuri ternyata ditemukan tiga akun dengan nama yang mirip.


Namun dua akun tidak menampilkan postingan (private), sisanya satu akun dengan nama Malindavou_ diragukan sebagai akun asli milik wanita muda tersebut.


Dari salah satu akun, yang ditemukan adalah foto instagram yang diduga Malindavou, berfoto bersama pesohor politik di negeri ini, Surya Paloh.





Kurang terbuka terhadap kritik dan gagasan
Lukman mengkritik pihak yang menyebar foto Karni Ilyas dengan kalimat 'kurang terbukanya terhadap ruang kritik gagasan atau konsep di Indonesia'.


Menurutnya, ketidaksetujuan terhadap Karni Ilyas tidak perlu sampai menyerang ranah pribadinya. Selanjutnya Lukman mengutip sebuah komentar netizen bernama @Kahfi_oii


"Ngapain nyerang private personal seseorang? kagak penting postingan lo lama-lama." Komentar @khafi_oii. 
(son)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post