17 February 2020

Son Heung-Min dan Toby Alderweireld, masing-masing cetak dua gol, membawa keunggulan 2-3 Tottenham Hotspurs atas tuan rumah Aston Villa. Sayang sekali, satu gol Toby dilesakan ke gawang sendiri. Minggu (16/2/2020)

PurwakartaOnline.com - Jose Mourinho berhasil membawa anak asuhnya memenangi pertandingan di Villa Park, kandang Aston Villa. Dengan formasi andalan 4-2-3-1, Mourinho menempatkan Son Heung-Min sebagai ujung tombak utama.

Tuan rumah kalah 2-3
Tottenham Hotspurs mampu membawa pulang 3 poin, setelah mampu menundukan tuan rumah Aston Villa dengan skor tipis 2-3. Salah antisipasi oleh bek Aston Villa di menit akhir pertandingan menjadi malapetaka bagi publik tuan rumah.

Pertandingan berlangsung sangat ketat, serangan spartan tuan rumah Aston Villa di babak pertama benar-benar membuat The Lilywhites kerepotan. Tottenham Hotspurs berusaha mengimbangi hantaman Aston Villa dengan pertahanan yang kokoh, serta serangan balik cepat.

Dua kiper tangguh
Pertandingan ini menjadi ajang pertunjukan seni pertahanan dan keberuntungan. Bagaimana tidak, Hugo Lloris dari Tottenham Hotspurs dan Pepe Reina dari Aston Villa menunjukan kualitas tinggi sebagai penjaga gawang hebat.

Aksi penyelamatan para penjaga gawang dan para bek malam ini sungguh menakjubkan. Lihat bagaimana Pepe Reina berhasil menahan tendangan penalti Son Heung-Min, sehingga hampir saja tidak terjadi gol.

Jual-beli gol
Gol pertama di pertandingan ini dicetak oleh bek tangguh Tottenham Hotspurs, Toby Alderweireld pada menit ke-9. Keunggulan bagi Aston Villa, karena Alderweireld mencetak gol ke gawangnya sendiri, alias gol bunuh diri.

Toby Alderweireld rupanya menyesali perbuatannya, ia kembali mencetak gol pada menit ke-27. Kali ini, gawang lawan yang dibobol, merubah kedudukan menjadi 1-1.

Alderweireld menjadi bek paling produktif liga inggris pekan ini dengan dua golnya, meskipun satu golnya bunuh diri. Dari tiga gol yang tercipta di babak pertama, dua gol dilesakkan olehnya.

Son Heung-Min hampir gagal penalti
Mendapat hadiah penalti, Tottenham Hotspurs mendelegasikan eksekusinya kepada Son Heung-Min. Sepakannya ke kiri gawang mampu ditepis dengan baik oleh penjaga gawang Aston Villa, Pepe Reina.

Namun, Son Heung-Min berhasil menerjang bola liar yang memantul dari tangan Pepe Reina, hingga bola bersarang di gawang Aston Villa. Kedudukan 1-2 untuk keunggulan Tottenham Hotspurs pada menit ke-45 (+2).

Memasuki babak kedua, pada menit ke-53, bek Aston Villa, Bjorn Engels berhasil membobol Tottenham Hotspurs. Membuat kedudukan imbang 2 sama.

Lagi-lagi, striker sipit asal Korea Selatan, menjadi penentu hancurnya perasaan publik tuan rumah. Memanfaatkan kesalahan bek Aston Villa, Son Heung-min menciptakan gol solo run yang heroik pada menit 90 (+4).

Video cuplikan 5 gol dalam peetandingan ini:

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)
Pelatih: Jose Dos Santos Mourinho

1-Hugo Lloris
24-Serge Aurier
4-Toby Alderweireld
6-Davinson Sanchez
33-Ben Davies
8-Harry Winks
15-Eric Dier
27-Lucas Moura
8-Dele Alli
23-Steven Bergwijn
7-Son Heung-min

Aston Villa (3-4-3)
Pelatih: Dean Smith

29-Pepe Reina
15-Ezri Konsa
22-Bjorn Engels
30-Kortney Hause
24-Frederic Guilbert
4-Danny Drinkwater
6-Douglas Luiz
18-Matt Targett
21-Anwar El Ghazi
20-Mbwana Samatta
10-Jack Grealish

(ma)
your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
- -->