Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Potret keserakahan manusia, eksploitasi ibu dan bayi monyet

Potret eksploitasi monyet, oleh manusia untuk mengemis. Sumber: Akun Facebook 'Kapten Jack', diposting 11/2/2020.

PurwakartaOnline.com - Sebuah postingan di media sosial facebook mengkritisi sebuah keadaan sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

Dari gambar tersebut, besar kemungkinan foto diambil di sebuah kota di negara ini. Seekor monyet bertopengkan wajah bayi, seraya menggendong dan menyusui seekor bayi monyet kecil.

Yang menjadi perhatian netizen adalah sosok yang tak terpotret di gambar tersebut. Yaitu, orang yang 'mengeksploitasi' ibu dan bayi monyet tersebut.

Akun facebook bernama Kapten Jack, memposting gambar tersebut pada tanggal 11 Februari 2020. Berikut adalah kutipan status dari Kapten Jack:

"Potret kehidupan manusia malas serakah biadab bukannya kerja yg bener binatang suruh bekerja dirinya sendiri malas malasan nungguin duit dari se ekor monyet iyya kan pemalas orang kaya gini kurang ajar semoga cepat atau lambat ada pembalasan nyaaaa."

Postingan asli, klik disini!

Namun disisi lain
Namun disisi lain, kenyataannya tidak semua sanggup bertahan dalam hidup dengan profesi 'halal' seperti ini. Ada manusia lain yang terperosok dalam gelimang dunia dengan cara menjadi boss pabrik narkoba.

Jika itu perbandingannya, tentu bolehlah jika kita simpan sedikit toleransi terhadap kesalahan pengemis yang mengeksploitasi monyet tersebut.

Dari sudut pandang yang berbeda, kita akan masuk dalam arena perdebatan. Ada baiknya kita saling menghormati perbedaan pendapat.

Terakhir, kita patut salut atas postingan brilian dari Kapten Jack ini. Postingan yang memunculkan rasa miris dan kedalaman rasa kemanusiaan kita. (car)

Berlangganan via Email