-->

Thursday, February 20

Potensial tingkatkan ekonomi warga, Air Terjun Gandasoli Plered perlu disentuh Dana Desa

Potensial tingkatkan ekonomi warga, Air Terjun Gandasoli Plered perlu disentuh Dana Desa

air-terjun-curug-gandasoli-plered-deden-purwakarta-ara-giwangkara-dana-desa-bumdes
Air Terjun di Desa Gandasoli, Plered. Potensial meningkatkan ekonomi warga desa. TA PED Purwakarta bersama PLD, Pemdes dan BUMDes meninjau lokasi (16/2/2020).

PurwkartaOnline.com - Tenaga Ahli bidang Pemberdayaan Ekonomi Desa (TA PED) Kabupaten Purwakarta, Mohammad Ara Giwangkara, S.Ag., atau akrab disapa Ara, mengunjungi potensi ekonomi desa Gandasoli, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta.

Diantar langsung oleh Pendamping Lokal Desa (PLD) setempat, beserta Pengurus BUMDes dan aparat desa Gandasoli, pada hari Minggu (16/2/2020). Giwangkara meninjau sebuah Air Terjun yang sangat cantik.

"Paling suka saya, lihat langsung seperti ini. Indah luar biasa. (air terjun) ini perlu disentuh dengan dana desa (DD). Akses jalan perlu dibangun, dipermudah dan dibuat nyaman untuk pengunjung," ungkap Ara.

"Jika dibangun, potensi alam seperti ini bisa menjadi wisata, menjadi pengungkit naiknya ekonomi masyarakat sekitar (Desa)," lanjut Ara.

Sementara itu Lela, Perangkat Desa Gandasoli, mengungkapkan harapannya, agar potensi di desanya bisa dikelola satu persatu.

"Pak Ara sudah ke sini, kami bersama Pemdes (Pemerintah Desa) dan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) senang sekali. Secara bertahap, potensi ekonomi desa bisa tergarap. Masyarakat bisa diuntungkan, apalagi Dana Desa digunakan dan dimusyawarahkan oleh warga Desa sendiri," ujar Lela.

"Kalo sudah masuk wacana begini, tahap selanjutnya dibawa ke Musdes (Musyawarah Desa). Bisa dianggarkan dari DD, atau mungkin sumber dana lainnya," pungkas Lela. (enjs)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Purwakarta Online | All Right Reserved