Muhsin Junaedi: Musrenbang menentukan arah kebijakan pembangunan, terutama Kesejahteraan Rakyat

Muhsin Juaedi, S.Pd., Anggota Komisi 4 DPRD Kabupaten Purwakarta, memberikan sambutan dalam Musrenbang Kecamatan Wanayasa. Wanayasa (6/2/2020).

PurwakartaOnline.com - Anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Purwakarta, Muhsin Junaedi, S.Pd., menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Wanayasa.

Musrenbang Kecamatan Wanayasa  ini adalah musyawarah untuk pembangunan pada tahun anggaran 2021, dilaksanakan di Aula Kantor Desa Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Kamis (6/2/2020). 

Dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta, Anggota DPRD, OPD, Pendamping Desa, Kepala Desa se-Kecamatan Wanayasa dan Tokoh Masyarakat.

Muhsin Junaedi menuturkan, dirinya urung melakukan kunjungan kerja bersama Anggota DPRD Purwakarta lainnya hari ini, karena menurutnya Musrenbang di Kecamatan Wanayasa sangat penting bagi masyarakat yang menjadi konstituennya.

"Saya kunjungan kerja di provinsi tidak ikut, karena pentingnya Musrenbang ini," tutur Muhsin Junaedi.

Muhsin juga menegaskan pentingnya Musrenbang ini dan menyayangkan jika ada Kepala Desa yang tidak hadir.

Menurut Muhsin Junaedi, Musrenbang ini menentukan arah pembangunan di Kecamatan Wanayasa, termasuk di Desa-desa yang ada di Kecamatan Wanayasa.

"Jika ada pihak yang berkepentingan dari desa yang tidak hadir, bagaimana mau membangun di desanya sendiri?" Tanya Muhsin di depan peserta musyawarah.

"Musrenbang ini untuk menentukan arah pembangunan di Kecamatan Wanayasa. Sedangkan Kepala desa berwenang dalam menentukan kebijakan di desanya," ujar Muhsin selanjutnya.

Lebih lanjut Muhsin Junaedi menyampaikan betapa pentingnya realisasi pembangunan yang tepat sasaran, maka selanjutnya menjadi sangat penting adanya sinkronisasi pembangunan oleh pihak-pihak terkait.

Pembangunan di Desa dan Kecamatan harus padu dengan program di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bahkan dengan musrenbang ini, kinerja Pemerintah Daerah akan terukur. 

"Kinerja Pemerintah (daerah) akan terukur dengan Musrenbang ini. Realisasinya harus tepat sasaran, sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat," terang Muhsin Junaedi.

Kesejahteraan Masyarakat
Muhsin Junaedi juga menyampaikan tugasnya di Komisi 4 DPRD Purwakarta, yang membidangi urusan kesejahteraan rakyat.

Apalagi menurutnya, ada tiga Anggota DPRD yang berasal dari Kecamatan Wanayasa. Tiga anggota DPRD tersebut juga ada di Komisi 4.

"Persoalan-persoalan yang ada masyarakat maupun wilayah wanayasa secara umum harus selesai, terutama masalah kesejahteraan rakyat,"

Terakhir, Muhsin mengajak semua pihak berkepentingan yang hadir dalam Musrenbang untuk menyamakan persepsi dalam bekerja.

"Kami (anggota) legislatif melakukan semua ini untuk pengabdian kepada masyarakat, kita harus memiliki persepsi yang sama. Tidak ada yang tidak rasional di sini," tutup Muhsin Junaedi mengakhiri sambutan. (son)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post