Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hj. Nyimas, Ketua Fatayat Purwakarta ingatkan kader agar dakwah ramah

PurwkartaOnline.com - Dalam kegiatan Latihan Kadet Dasar (LKD) dan Latihan Kader Lanjut (LKL) Fatayat NU Purwakarta di Aula Bumi NUsantara Pondok Pesantren Cipulus Purwakarta, Hj. Nyimas Badriah memberikan pesan kepada Kader Fatayat NU.

Ketua Fatayat NU kabupaten Purwakarta tersebut disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan LKD dan LKL PC Fatayat NU Kabupaten Purwakarta, Sabtu (22/2/2020).

Dakwah di masyarakat
 
Dalam kesempatan tersebut Hj. Nyimas D. Badriah mengajak kepada semua anggota atau Kader Fatayat NU Kabupaten Purwakarta untuk lebih aktif lagi mendakwahkan Ajaran Ahlussunnah wal Jamaah Annahdliyah kepada masyarakat secara luas dan kontinu.

Hj. Nyimas D. Badriah selanjutnya menekankan, bahwa Kader Fatayat NU harus menjadi garda terdepan untuk mengajak ibu-ibu muda yang ada di masyarakat agar aktif di majelis-majelis taklim dan madrasah.

"Sebagai pemudi, Fatayat harus bisa mengajak wanita muda lainnya, untuk ikut aktif dalam kegiatan positif di tengah masyarakat," terang Hj. Nyimas.

Kader Fatayat NU itu terdiri dari berbagai macam Profesi, diantaranya adalah guru, pedagang, petani, karyawan. Dari sekian banyak profesi itu bagi Kader Fatayat NU harus menjadi media dakwah.

"Profesi kita (Kader Fatayat NU) bisa apa saja, guru, pedagang, petani, karyawan," ujar Hj. Nyimas.

Dakwah dengan ramah
 
Dakwah Fatayat NU harus disampaikan dengan cara yang ramah dan berkelanjutan (kontinu), sehingga bisa membumikan wajah Islam yang rahmatan lil alamin.

Hal ini penting disampaikan, karena saat ini banyak aliran-aliran yang masuk ke masyarakat yang justeru meresahkan di masyarakat. 

Kelompok-kelompok takfiri yang masif masuk ke semua lapisan masyarakat dengan mudahnya membid'ah-bid'ahkan dan mengkafir-kafirkan orang yang tidak sejalan dengan kelompoknya.

Kondisi ini menurut Hj. Nyimas D. Badriah harus dilawan dengan cara dakwah yang lembut dan damai. 

"Sampaikan Islam dengan ramah, jangan dengan marah. Islam itu agama perdamaian, agama kemanusiaan yang memanusiakan manusia dengan segala kelembutan dan keramahannya," tegas Hj. Nyimas D. Badriah, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Purwakarta.

LKD dan LKL PC Fatayat NU Kabupaten Purwakarta ini diikuti oleh 85 Kader Fatayat NU dari 17 Pimpinan Anak Cabang (PAC) atau dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Purwakarta. Pelatihan kader ini dilaksanakan selama dua hari, yakni hari Sabtu dan Minggu (22-23 Februari 2020). (ezs)

Posting Komentar untuk "Hj. Nyimas, Ketua Fatayat Purwakarta ingatkan kader agar dakwah ramah"

Berlangganan via Email