H. Hadi M. Musa Said, M.Si., Wakil Ketua PP GP Ansor. Sumber: Rmol

PurwakartaOnline.com - Wakil Ketua Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, H. Hadi M. Musa Said, M.Si., mengungkapkan bahwa rata-rata setiap minggu terdapat minimal satu kegiatan kaderisasi dalam organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama ini.

Hal ini disampaikan Hadi Musa saat dirinya memberikan sambutan dalam acara pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) GP Ansor di Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah, Cipulus, Wanayasa, Purwakarta (Jumat, 21/2/2020).

Kaderisasi dalam organisasi Gerakan Pemuda Ansor ini terdapat tiga tingkatan. Pertama adalah Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) kemudian Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN).

Selanjutnya, terdapat pula pelatihan khusus bagi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Pertama Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar), kemudian Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) dan Pendidikan dan Pelatihan Khusus (Diklatsus).

"Tiap minggu ada kaderisasi di seluruh Indonesia. PKD, PKL, Diklatsar, dan kaderisasi lainnya dalam tubuh GP Ansor," ungkap Hadi Musa.

"Itu belum lagi di Banom NU (Badan Otonom Nahdlatul Ulama) lainnya, IPNU (Ikatan Pelajar NU), IPNNU (Ikatan Pelajar Puteri NU), Fatayat (Organisasi Pemudi NU), dan lainnya," lanjut Hadi Musa.

Terungkap pula beberapa agenda besar dan penting yang akan dilaksanakan GP Ansor dan NU di tahun 2020 dan awal 2021 ini.

"Akhir tahun (2020) atau awal tahun (2021), kita (GP Ansor) dan NU sedang persiapkan agenda-agenda besar. Konbes, Muktamar, berikut Pra-Muktamar juga," ujar Hadi Musa.

Sebagai penutup, Haji Hadi Musa memberikan pesan kepada Peserta PKL, serta menyampaikan harapannya agar dari PKL ini akan lahir kader-kader terbaik GP Ansor dan Nahdlatul Ulama (NU)

"Kita harapkan yang hadir (peserta PKL) agar menjadi masa depan NU. Lahirlah kader-kader terbaik (GP) Ansor dan NU," pungkas Hadi Musa. (ezs)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post