-->

Monday, February 17

Ceng Irod: Jangan bilang Suami bertanggung jawab, kalo istrinya jadi TKW

Ceng Irod: Jangan bilang Suami bertanggung jawab, kalo istrinya jadi TKW

hukum-istri-tkw-tki-suami
Seorang TKW sedang membersihkan kaca jendela luar, diatas sebuah gedung beetingkat. Foto: facebook Ceng Irod

PurwakartaOnline.com - Postingan tidak biasa dari sebuah akun Facebook bernama Ceng Irod. Dengan lugas ia unggah empat photo TKW yang sedang bekerja.

Keempat photo tersebut mengungkap bagaimana bekerja jadi assisten rumah tangga di negeri orang tidak selalu mudah. Melelahkan, bahkan terkadang sangat membahayakan jiwa.

Kemudian, caption unggahan tersebut cukup menohok. Ceng Irod menulis, "Jangan bilang suami bertanggung jawab, klo istrinya jd TKW,"

Berikut ini adalah empat photo yang diunggah Ceng Irod di Facebook:

1. (diduga) Seorang TKW sedang membersihkan jendela bagian luar. Posisi jendela berada di lantai atas, sehingga apa yang dilakukan TKW tersebut sangat berbahaya.
hukum-istri-tkw-tki-suami
Aktivitas membahayakan nyawa seorang TKW

2. (Diduga) Seorang TKW sedang memperbaiki saluran air sebuah wastafel yang tersumbat. Kita tahu, memperbaiki wastafel sering kali sangat sulit dan membutuhkan kesabaran.
hukum-istri-tkw-tki-suami
TKW sedang memperbaiki saluran air.

3. (Diduga) Dua orang TKW sangat kelelahan, hingga tertidur di sebuah tangga. Jangan harap, tidur seperti ini merasa nyaman.
hukum-istri-tkw-tki-suami
TKW kelelahan, tertidur di sebuah tangga.

4. (Diduga) Seorang TKW sedang mencuci mobil majikannya. Nyuci mobil, kadang kita yang laki-laki saja malas nyuci mobil sendiri, capek.
hukum-istri-tkw-tki-suami
TKW sedang mencuci mobil majikan

Itulah postingan Ceng Irod yang bikin baper banyak Netizen. Hingga berita ini diturunkan, pistingan Ceng Irod tersebut dikomentari sebanyak 312, dan di-share sebanyak 232 kali.

Ceng Irod membuat membagikan statusnya di Grup Facebook 'BARAYA CIANJUR', pada hari kemarin (Minggu, 16/2/2020).

Untuk melihat postingan asli Ceng Irod, silakan klik disini!

***

Selanjutnya adalah sebuah video tentang curhatan seorang TKW yang diperkosa oleh majikannya, juga oleh anak majikannya juga.

Diunggah ke Youtube oleh Andro N Star, pada tanggal 10 Desember 2018. Video tersebut telah ditonton sebanyak 45.076 kali, hingga berita ini diturunkan.



Ternyata menjadi seorang TKW memang cukup memprihatinkan, meskipun banyak juga diantaranya ada TKW yang sukses. Dalam arti, menadapat pekerjaan yang manusiawi, tidak berbahaya, punya majikan layaknya keluarga dan pulang bawa banyak uang. (car)


Baca juga: TKW Purwakarta teraniaya, pulang tanpa uang. Kulit melepuh, tulang patah

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Purwakarta Online | All Right Reserved