-->

Thursday, January 30

Rotasi Penyuluh Pertanian. Maman Rusmana pimpin BPP Kiarapedes, petani muda akan menggeliat

Rotasi Penyuluh Pertanian. Maman Rusmana pimpin BPP Kiarapedes, petani muda akan menggeliat


maman-rusmana-hidata-rotasi-penyuluh-purwakarta-2020-enjang-sugianto-ktna
Pertemuan pengurus Gapoktan bulanan di BPP Kecamatan Kiarapedes. Dilaksanakan serah-terima jabatan Koordinator Penyuluh di hadapan pengurus Gapoktan Se-Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta. Kamis (30/1/2020)


PurwakartaOnline.com - Pertemuan pengurus Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Kiarapedes hari ini (Kamis, 30/1/2020) menjadi ajang perkenalan para penyuluh baru.

Beberapa penyuluh dari BPP Kiarapedes mendapat lokasi tugas baru di Kecamatan lain, yaitu Ai Sukaesih, Rahmat, Sujana dan Eva.

Sedangkan penyuluh pertanian yang masuk ke BPP Kiarapedes sebanyak lima orang, yaitu Maman Rusmana, sebagai Koordinator BPP Kiarapedes sekaligus Mantri Tani. Kemudian empat orang penyuluh lainnya adalah Heri, Anas Saepulloh, Tini dan Atang. 

Dengan masuknya Maman Rusmana sebagai Koordinator BPP Kecamatan Kiarapedes, membawa angin segar bagi gerakan pertanian di Kecamatan Kiarapedes.

Seperti diketahui, Maman Rusmana bukan hanya memiliki kapasitas sebagai penyuluh pertanian, tetapi Beliau juga memiliki kemampuan memotivasi dan mengayomi petani muda.

Sebelumnya saat masih bertugas di BPP Kecamatan Wanayasa, Maman Rusmana menjadi salah satu pengayom Himpunan Pemuda Tani (HIDATA).

Kemungkinan besar, para petani muda di Kecamatan Kiarapedes akan kebagian berkah mendapat 'coaching' dari Maman Rusmana.

Sebagaimana disampaikan Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Kiarapedes, Enjang Sugianto, pemuda tani di Kecamatan Kiarapedes diyakini akan menggeliat.

"Wilujeng sumping Abah (Maman Rusmana), selamat menggeliat Petani Muda (Kecamatan) Kiarapedes!" seru Enjang menanggapi kedatangan Maman Rusmana di BPP Kecamatan Kiarapedes.

Dibalik Hidata, dipercaya ada sentuhan Maman Rusmana sehingga Hidata mampu menjadi lembaga pertanian mandiri yang diisi oleh petani muda yang inovatif.

"Abah (Maman Rusmana) ada dibalik kesuksesan Hidata. Beliau orang bersih, taat aturan, pandai memotivasi, mampu bekerja keras bersama petani. Kami (Petani Kiarapedes) senang dengan kehadiran Beliau," pungkas Enjang di hadapan para pengurus Gapoktan perwakilan desa-desa di Kecamatan Kiarapedes. (bdr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Purwakarta Online | All Right Reserved