Desa Digital. Menteri Desa PDTT, melakukan teleconference dengan Desa-desa di pelosok Tanah Air

Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar terlihat sumringah saat melakukan teleconference dengan beberapa Desa di pelosok tanah air (13/1/2020).

PurwakartaOnline.com - Dalam rangka meningkatkan percepatan pembamgunan Desa, transparansi dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, Menteri Desa PDTT tempuh program Desa Digital.

Bahkan pada hari Senin lalu (13/1/2020), Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar, melakukan sambungan video jarak jauh dengan Desa-desa yang ada di pelosok Indonesia.

Hal ini terungkap melalui akun twitter milik Menteri Desa @halimiskandarnu, dirinya memposting kegiatan telekonferensi dengan beberapa Desa dari sebuah studio.

Dalam cuitannya di twitter, Menteri Desa mengungkapkan harapannya informasi yang ada di desa bisa langsung sampai kepada stakeholder.

"Sobat Desa siang ini saya akan melakukan teleconference dengan 9 desa digital dan 7 balai di Indonesia. Saya berharap melalui desa digital ini arus informasi dari desa bisa langsung sampai pada pemangku kebijakan." Ucap Abdul Halim Iskandar dalam twitter @halimiskandarnu (13/1/2020).

Abdul Halim Iskandar juga mengajak para para pendamping desa, untuk menambah terus desa digital, kemudian banyak melakukan teleconference untuk mempercepat mengatasi permasalahan.

"Kedepan saya berharap lebih banyak lagi desa-desa digital yang bisa mengikuti teleconference langsung dengan Kementerian Desa, PDTT. Sobat Desa ayo kita bangun lebih banyak lagi Desa Digital di lokasi tugas!" Ajak Sang Menteri Desa.

Ada 9 Desa yang melakukan sambungan video langsung dengan Menteri Desa (13/1/2020).

Abdul Halim Iskandar yakin digitalisasi Desa akan mempercepat upaya pembangunan desa itu sendiri.

"Saya berharap melalui digitalisasi desa mampu mempercepat pembangunan dan meningkatkan transparansi, serta partisipasi warga desa."

Terakhir, Abdul Halim Iskandar menciutkan tentang desa digital di hari senin tersebut, kali ini disertai dengan beberapa gambar saat dirinya bersama rekan melakukan teleconference dengan beberapa desa di berbagai pelosok tanah air.

Berdasarkan yang tercantum di gambar yang diunggah dalam twitter (@halimiskandarnu) terdapat beberapa nama desa yang melakukan teleconference dengan Menteri Desa, yakni diantaranya adalah Desa Kepel Madiun, Desa Sindang Jawa Cirel, Desa Fulur NTT, Desa Lamahu Gorontalo, Desa Puncakbaru, kemudian sisanya adalah BLM-BLM dari penjuru negeri.

Berikut adalah salah satu cuitan Menteri Desa, Abdul Halim Iskandar pada hari Senin, tanggal 13 Januari 2020 lalu.

(enjs)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post