Silaturahim bulanan Petani Kiarapedes, Kamis (5/12/2019).

PurwakartaOnline.com - Silaturahmi bulanan petani Kecamatan Kiarapedes kembali berjalan, dimulai hari ini di Kantor BPP Kiarapedes, Kamis (5/12/2019).

Distributor dan kios pupuk turut hadir di tengah-tengah petani atas undangan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Kiarapedes.

Distributor pupuk, yakni PT. Difana Surya Mulia, diwakili oleh Petugas Lapangan, Bapak Muhammad Iqbal.

Sedangkan dari kios pupuk hadir perwakilan dua kios, yakni kios pupuk untuk wilayah Desa Pusakamulya dan Desa Parakan Garokgek.

Satu lagi kios pupuk untuk wilayah Desa Gardu, Taringgul Landeuh dan Sumbersari.

 Jika semua hadir terdapat 5 kios pupuk yang ada di Kecamatan Kiarapedes.

Sangat disayangkan, 3 kios lagi tidak bisa hadir dalam rapat, padahal ada beberapa hal yang perlu didiskusikan bersama petani, terutama petani di wilayah Desa Mekarjaya, Margaluyu dan sekitarnya.

Sementara itu, Koordinator BPP Kecamatan Kiarapedes, TjaTja (EYD: Caca) menyatakan silaturahmi petani memang sebaiknya dilaksanakan setiap bulan.

"Setiap bulan petani berkumpul, silaturahim. Jika ada masalah langsung dicari solusi, kami (BPP) fasilitasi," terang Caca di BPP Kecamatan Kiarapedes, Kamis (5/12/2019).

"Sekarang kebetulan ada dari Distributor dan kios pupuk, pembahasan fokus mengenai distribusi pupuk," lanjut Caca.

Perwakilan kios dan Distributor Pupuk untuk Kecamatan Kiarapedes, dalam acara silaturahmi bulanan petani. Kamis (5/12/2019).

Pernyataan Koordinator BPP Kiarapedes tersebut diperkuat oleh Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Kiarapedes, Enjang Sugianto.

Enjang menuturkan bahwa pertemuan bulanan petani se-Kecamatan Kiarapedes yang sempat vakum harus berjalan kembali.

"Sempat berhenti, sekarang Alhamdulillah kembali berjalan. Tanpa pertemuan rutin, sulit kita deteksi masalah di petani," ungkap Enjang.

"Untuk hari ini, kita fokus mengenai distribusi pupuk bersubsidi. Jangan sampai ada masalah, jika pun ada (masalah) segera ditindak-lanjuti,"

"Alhamdulillah peran BPP (Kiarapedes) sangat signifikan. Petani sangat terfasilitasi,"

"Kami (KTNA/Petani) berterimakasih kepada Pa Iqbal (Distributor pupuk) dan Kios yang sudah hadir, kami senang,"

"Sayang sekali tiga kios tidak hadir," tukas Enjang. (bdr)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post