Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desa Sukadami laksanakan Sosialisasi Kesehatan ibu hamil dan Stunting

Sekretaris Camat, Usep Sukanda, S.Sos., menyerahkan secara simbolis PMT kepada Ibu Hamil. Sosialisasi Kesehatan Ibu Hamil dan Stunting di Desa Sukadami, Selasa (10/12/2019)
"Pembangunan kesehatan kita laksanakan karena stunting ini sangat merugikan, baik secara personal maupun kita bersama sebagai Bangsa," ujar PJS Kepala Desa Sukadami, Dadang Suryana, Selasa (10/12/2019)

PurwakartaOnline.com - Pemerintah Desa Sukadami melaksanakan Sosialisasi Kesehatan Ibu Hamil dan Stunting, yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2019. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sukadami, Kecamatan Wanayasa hari ini (Selasa, 10/12/2019).

Diundang seluruh ibu hamil yang ada di Desa Sukadami, serta para Kader Posyandu dan Kader KPM, Tokoh Masyarakat berikut Lembaga-lembaga Desa.

Dalam kesempatan ini dilaksanakan juga penyerahan secara simbolis PMT bagi ibu hamil dalam rangka pencegahan stunting, oleh Camat (Yang mewakili), Kepala UPTD Puskesmas (yang mewakili) dan Kepala Desa Sukadami.

Camat Wanayasa yang berhalangan hadir diwakili oleh Sekretaris Camat, Usep Sukanda, S.Sos., yang juga bertindak sebagai Narasumber.

Kemudian narasumber selanjutnya adalah Kepala UPTD Puskesmas Wanayasa, yang diwakili oleh bagian Promosi Kesehatan UPTD Puskesmas Wanayasa, Bidan Dewi Widyoningtyas, Am.Keb, SKM.,

Narasumber selanjutnya adalah Eep Saepul Malik, S.Pd.I., dari Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD).

Dalam sambutannya PJS Kepala Desa Sukadami Dadang Suryana, menegaskan bahwa Pemerintah Desa siap anggarkan untuk pembangunan kesehatan bagi warga Desa Sukadami.

"Pembangunan kesehatan kita laksanakan karena stunting ini sangat merugikan, baik secara personal maupun kita bersama sebagai Bangsa," ujar Dadang Suryana, Selasa (10/12/2019).

Lebih lanjut, Dadang Suryana meminta kerjasama dari semua pihak terutama dari para Kader Posyandu dan Kader Pembangunan Manusia (KPM). Salah satu peran penting Kader adalah dalam hal pendataan ibu hamil dan balita.

Menurut Dadang, laporan yang cepat serta akurat akan sangat membantu Pemerintah Desa dan pihak lainnya untuk menindaklanjuti masalah yang ada di lapangan.

"Tapi tidak bisa tanpa peran Kader. Mohon kerjasamanya, data balita dan ibu hamil jangan sampai ada yang tidak tersisir,"

"Laporan akurat tersebut bisa menjadi acuan kita untuk melakukan tindakan," lanjut Dadang Suryana.

Dadang Suryana jua mengingatkan warga yang hadir agar senantiasa menjaga pola hidup yang bersih dan sehat mulai dari diri sendiri dan keluarga.

"Kembali pada pola kehidupan sehari-hari kita sendiri. Karena secara rata-rata kemampuan kita ekonomi kita sudah meningkat,"

"Tapi pemilihan asupan makanan dan pola hidup sehat kita harus senantiasa ditingkatkan," pungkas Dadang Suryana. (enjs)

Posting Komentar untuk "Desa Sukadami laksanakan Sosialisasi Kesehatan ibu hamil dan Stunting"

Berlangganan via Email