-->

Friday, December 6

Luar biasa! Meski hujan sangat deras, jama'ah Muludan Desa Wanayasa tetap membludak

Luar biasa! Meski hujan sangat deras, jama'ah Muludan Desa Wanayasa tetap membludak

Peringatan Maulid Nabi SAW, dihadiri banyak jama'ah, meskipun hujan turun sangat deras. Jum'at (6/12/2019)

PurwakartaOnline.com - Hujan yang sangat deras sejak siang hari, sama sekali tidak menyurutkan jama'ah untuk hadir di acara Muludan di Aula Kantor Desa Wanayasa, Jum'at (6/12/2019).

Setelah sambutan-sambutan, diantaranya dari Camat Wanayasa, Jaya Pranolo, S.STP, M.Si., KH. Anhar Haryadi, Pimpinan Pondok Pesantren Manba'ul Ulum memberikan tausiyah mengenai kelahiran Nabi Muhammad, Rasulullah SAW.

Dalam penjelasannya, Kyai yang akrab disapa Ajengan Anhar ini menerangkan masalah sosial kemasyarakatan sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Ajengan Anhar menekankan bahwa dalam hubungan sosial, sesama manusia diharuskan saling memberikan manfaat.

"Kita harus bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya," terang Ajengan Anhar dihadapan mustami'.


Pemberdayaan Masyarakat Desa
Sementara itu, Pendamping Lokal Desa (PLD) di Desa Wanayasa, Amalia Khaerani menggarisbawahi apa yang telah disampaikan oleh Ajengan Anhar dalam tausiyah mengandung nilai-nilai dari Pemberdayaan Masyarakat Desa.

"Inti-inti dari Pemberdayaan Masyarakat Desa disampaikan dalam tausiyah Pak Ajengan tadi," ujar Amalia Khaerani kepada Purwakarta Online, Jum'at (6/12/2019).

"Masyarakat Desa Wanayasa antusias dengan acara keagamaan. Hujannya lebat, tapi yang hadir tetap banyak, ini indikasi baik. Karena kualitas desa tergantung kualitas masyarakatnya," Pungkas Amalia. (enjs)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Purwakarta Online | All Right Reserved