-->

Saturday, November 2

Simping Kopi, paling laku di West Java Festival 2019

Simping Kopi, paling laku di West Java Festival 2019

Simping Kopi Purwakarta, produk paling unik di West Java Festival 2019. Simping, produk khas Kabupaten Purwakarta, dipadukan dengan Kopi Asli Purwakarta, mampu menarik perhatian pengunjung. Gedung Sate, Bandung (2/11/2019)

PurwakartaOnline.com - Simping Kopi Purwakarta jadi primadona dalam rangkaian acara West Java Festival 2019. 

Simping, produk khas kabupaten Purwakarta yang dibalut inovasi oleh petani Kopi dari Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes ini, menjadi sangat unik dan menarik.

"Banyak yang tahu Simping dari Purwakarta. Tapi kalo simping dari kopi ini belum banyak yang tahu. Pengunjung banyak tanya-tanya (simping kopi), nyobain terus beli", terang Wulan Astuti, Petani Kopi Purwakarta, di stan Bandung Lautan Kopi 2019, Bandung (2/11/2019).

Bandung Lautan Kopi 2019 ini merupakan salah satu acara dalam rangkaian acara West Java Festival 2019. Rangkaian festival yang sangat panjang, digelar sejak Agustus 2019 lalu.

"Rangkaian acara West Java Festival 2019, sejak bulan Agustus (2019). Ini adalah akhir dari rangkaian (West Java Festival), Jawa Barat menjadi Provinsi Wisata di Indonesia", ungkap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam pidato. Bandung (2/11/2019).


Pidato Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam acara Penutupan West Java Festival 2019. Bandung (2/11/2019).

Festival Budaya Jawa Barat
Penutupan West Java Festival 2019, diawali dengan iringan rombongan Gubernur Jawa Barat bersama tamu undangan berjalan kaki menuju panggung utama.

Rombongan disambut dengan upacara 'Palang Pintu' khas adat Betawi. Dilanjutkan dengan tarian Nyi Pohaci, secara keseluruhan, penutupan ini menampilkan banyak pertunjukan budaya.

Ridwan Kamil menyatakan, Jawa Barat ditopang oleh banyak Budaya, diantaranya Sunda, Betawi, Baduy dan Jawa.

"Tadi pas datang kita disambut 'palang pintu' khas Betawi. Ceuk urang mah 'garelut' heula, Suku Betawi di Jawa Barat ada di Depok dan wilayah sekitar Ibu Kota (Jakarta)"

"Jawa Barat kaya akan budaya karena di Provinsi ini ada Sunda, ada Betawi, ada Jawa di wilayah Timur  dan banyak suku lainnya", terang Ridwan Kamil (2/11/2019), saat pidato (car)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Purwakarta Online | All Right Reserved