-->

Saturday, November 30

Semarak Hari Amal Bhakti ke-74, Kemenag Purwakarta gelar Jalan Sehat berhadiah Umroh

Semarak Hari Amal Bhakti ke-74, Kemenag Purwakarta gelar Jalan Sehat berhadiah Umroh

Peringatan Hari Amal Bhakti ke-74, Kemenag Purwakarta gelar Jalan Sehat berhadiah Umroh. Kegiatan dipusatkan di Kecamatan Darangdan, Purwakarta. Sabtu (30/11/2019)


PurwakartaOnline.comWarta Warga
Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-74, diperingati di Kabupaten Purwakarta dengan semarak hari ini, Sabtu (30/11/2019).


Kemenag Purwakarta menggelar acara Jalan Sehat berhadiah utama Umroh, serta berbagai hadiah menarik lainnya, seperti peralatan elektronik serta aneka peralatan rumah tangga.


Peserta sangat antusias
Acara peringatan Hari Amal Bhakti ini dipusatkan di Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta. Acara mendapat sambutan antusias dari peserta.


Salah satu pengajar madrasah, Firman, menyatakan kepada Purwakarta Online bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini.


Selain ajang silaturahmi antar sesama pengajar, Firman juga sangat tertarik dengan berbagai hadiah yang ditawarkan. Padahal tiket jalan sehat bisa didapat tanpa harus mengeluarkan biaya sedikit pun.


"Momentum seperti ini kita bertemu sahabat-sahabat sesama guru madrasah. Senang sekali, lumayan banyak hadiah, apalagi ada hadiah umroh pak. Tiket juga gratis kan!," Ujar Firman.


HAB diperingati dan dimaknai
Sementara itu Ustad Herman, pengajar madrasah dari Pasawahan menuturkan, Hari Amal Bhakti adalah hari yang patut diperingati dan dimaknai oleh seluruh elemen di dunia madrasah.


"Tanpa peringatan seperti ini, kita akan lupa. Jika (HAB) dilupakan, maka kita tidak bisa memaknai semangat Hari Amal Bhakti ini," ungkap Ustad Herman mengingatkan.


Titik Kumpul
Peserta Jalan Sehat berkumpul di halaman Kantor Desa Cilingga, Kecamatan Darangdan pada pukul 07.00 WIB, Sabtu (30/11/2019).


Jalan sehat ini diikuti oleh seluruh pegawai kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, seluruh guru-guru Madrasah, baik itu DTA, TPQ, RA, MI, MTs maupun MA


Tiket gratis disebar di seluruh kecamatan
Sebelumnya, panitia Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kabupaten Purwakarta telah menyebar tiket gratis bagi calon peserta jalan sehat di seluruh kecamatan. Tiket di setiap kecamatan bisa didapatkan di Sekretariat DPC PGM.


Acara jalan sehat ini menjadi lebih meriah lagi, dengan adanya penampilan Marching Band dari MTs. Al-Musyarofah, Kecamatan Darangdan. (*)


Laporan Citizen Journalist untuk rubrik Warta Warga, Purwakarta Online.

Citizen Journalist: Roni Mulyawandi
Editor: Satrajaya Maulana

Roni Mulyawandi, Citizen Journalist yang berdomisili di Darangdan, Purwakarta. Aktif di beberapa Media Purwakarta dan Jawa Barat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Purwakarta Online | All Right Reserved