Adu klarifikasi Syed Saddiq dengan Supporter Indonesia. Siapa yang hoax?

Syed Saddiq, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia.

PurwakartaOnline.com - Syed Saddiq, Menteri Olahraga Malayasia memberikan klarifikasi mengenai isu yang beredar. Dikabarkan hingga viral di media sosial, isu penganiayaan, penusukan dan penangkapan terhadap suporter Timnas Sepakbola Indonesia di Malaysia pasca pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, antara Timnas Indonesia melawan Timnas Malaysia di Malaysia.

Video tersebut diunggah di media sosial twitter dengan akun bernama Syed Saddiq (@SyedSaddiq).
Klarifikasi Kemenpora Indonesia
Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewa Broto menybut bahwa kabar yang beredar tentang penusukan terhadap supporter Timnas sepakbola Indonesia adalah hoax.

Begitu juga tentang isu adanya Warga Negara Indonesia (WNI) yang ditangkap aparat keamanan Malaysia merupakan isu hoax.

"Isu adanya suporter yang meninggal karena ditusuk, itu tidak benar. Demikian pula ada isu 3 orang WNI yang ditangkap, itu semata-mata ditangkap karena info terorisme dan itu ditangkap berdasarkan ISA (Internal Security Act)," ujar Gatot S. Dewa Broto, sebagaimana dikutip oleh indosport.com (22/11/2019).

Sanggahan terhadap pernyataan Kemenpora Malaysia
Sementara itu, sebuah akun twitter dengan nama Liga Indonesia (@Seputarligina), mengklarifikasi balik pernyataan Syed Saddiq.

Akun @Seputarligina memgunggah video salah satu supporter Timnas Indonesia yang mengaku sebagai korban penganiayaan oleh supporter lawan di Malaysia.

Korban juga menyayangkan pernyataan Syed Saddiq. Sekalas menteri pemuda dan olahraga negara Malaysia bisa memberikan pernyataan yang tidak akurat sebagaimana yang telah terjadi di lapangan.

Berikut adalah cuitan @Seputarligina di twitter (22/11/2019).
(Arsy)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post