Muludan, Karang Taruna Dusun Parakanceuri undang Ketua Rijalul Ansor Jabar

KH. Ahmad Anwar Nasihin, ceramah di Dusun Parakanceuri, Desa Pusakamulya, Kiarapedes-Purwakarta. Sabtu (16/11/2019).
PurwakartaOnline.com - Karang Taruna Dusun Parakanceuri Desa Pusakamulya Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW malam ini, Sabtu (16/11/2019).

Dalam kesempatan itu Karang Taruna menggelar pengajian akbar, dengan penceramah utama KH. Ahmad Anwar Nasihin, S.H.I., Beliau adalah Ketua Majlis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor, PW GP Ansor Provinsi Jawa Barat.

Salah satu anggota panitia acara bernama Sahal menuturkan bahwa para pemuda di Dusun Parakanceuri sengaja mengundang KH. Ahmad Anwar Nasihin karena beliau adalah sosok penceramah yang sangat ditunggu oleh warga Dusun Parakanceuri dan sekitarnya.

Selain ilmu keagamaan, Kang Anwar Nasihin, begitu beliau akrab disapa, juga sangat menonjol dalam materi kebangsaan. Hal ini sesuai dengan kebutuhan di masyarakat saat ini khususnya generasi muda.

"Hari ini pemuda dituntut bukan hanya meningkatkan ghirah keagamaan. Unsur kebangsaan perlu terus diperkokoh, agar tidak ada kesan islam itu bertentangan dengan semangat kebangsaan," tutur Sahal menjelaskan kepada Purwakarta Online, Sabtu (16/11/2019).

"Itulah perlunya Kang Anwar hadir (ceramah) di Dusun kami," lanjut Sahal.

KH. Ahmad Anwar Nasihin merupakan sosok yang tidak asing di Purwakarta. Beliau adalah pimpinan Pondok Pesantren Raudlatut Tarbiyyah, Liunggunung, Kecamatan Plered, Purwakarta.

Sebelumnya KH. Anwar pernah menjadi Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Purwakarta. Saat ini Beliau berkhidmat dalam kepengurusan PC Nahdlatul Ulama Purwakarta sebagai Katib Syuriah.

Selain keagamaan dan kebangsaan, KH. Anwar juga terkenal memiliki visi besar dalam pengembangan ekonomi santri. Muda-mudi Nahdlatul Ulama seringkali mendapat perhatian dan dukungan.

Salah satu yang mendapat dukungan dari KH. Anwar adalah pemasaran kopi yang saat ini diusahakan oleh sebagian anggota GP Ansor Purwakarta. Sebagaimana dituturkan oleh Bapak Saepudin, tokoh masyarakat di Desa Pusakamulya.

"Luar biasa Kyai Anwar mah. Najan Kyai, tapi dukungan ka patani ge ageung pisan. Nya dipangpromosikeun kopi na, pami aya acara sok dipasih stan khusus, Alhamdulillah. Kyai Anwar mah cocok pisan jang nu kolot na oge  jang barudak ngora na." jelas Saepudin dengan sumringah. (Ezs)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post