Hoax Habib Rizieq bikin Kominfo turun tangan klarifikasi


PurwakartaOnline.com - Hoax mengenai Habib Rizieq Shihab turunan Nabi Muhammad SAW yang ke-38 sampai membuat Kominfo.go.id turun tangan klarifikasi.

Isu tersebut memang sempat beredar luas di berbagai media sosial, yang menyebutkan Kerajaan Arab Saudi menetapkan Habib Rizieq Shihab sebagai keturunan Nabi Muhammad yang ke-38.

Disebutkan dalam isu yang beredar bahwa Habib Rizieq Shihab mendapatkan banyak fasilitas untuk memenuhi kebutuhannya oleh Kerajaan Arab Saudi.

Bahkan Habib Rizied juga dikabarkan Beliau diperbolehkan tinggal di Negara Saudi selama Habib menginginkan.

Numun teenyata setelah ditelusuri, isu tersebut adalah tidaklah benar. 

Munculnya berita tersebut awalnya diposting oleh dakwahmedia.co pada pada hari Minggu (21/1/2018) dan telah banyak disebarkan oleh netizen di grup whatsapp dan berbagai media sosial di tanah air.

Selanjutnya pada Jum’at (26/1/2018), situs dakwahmedia.co melakukan klarifikasi dan permintaan maaf. 

Karena ternyata berita tentang Kerajaan Arab Saudi menetapkan Habib Rizieq Shihab sebagai keturunan Nabi SAW ke-38 tidaklah benar alias hoax belaka.

Dilansir dari jppn.com Kominfo.co.id menyebutkan bahwa Dakwah Media meminta maaf atas postingannya tersebut.

“Kami redaksi Dakwah Media meminta maaf atas posting kami yang terindikasi berita palsu," pernyataan Dakwah Media, yang dilansir dari jppn.com.

Kominfo memberikan kesimpulan berdasarkan temuan tersebut, bahwa isu terkait Kerajaan Arab Saudi Menetapkan Habib Rizieq sebagai Keturunan Nabi Muhammad ke-38 adalah hoax. (ris)

Sumber: Kominfo.go.id

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post