-->

Thursday, November 14

Camat Wanayasa: Tentang kesehatan itu bukan hanya pengobatan, tapi fokus pencegahan

Camat Wanayasa: Tentang kesehatan itu bukan hanya pengobatan, tapi fokus pencegahan

Jaya Pranolo, Camat Wanayasa, sampaikan sambutan dalam acara Bakti Sosial kesehatan pencegahan penyakit Diabetes. Aula Desa Wanayasa, Purwakarta (14/11/2019)
"Nyarios kesehatan bukan hanya pengobatan, tapi kedah fokus ka na pencegahan," ungkap Jaya Pranolo, Aula Desa Wanayasa (14/11/2019)
PurwakartaOnline.com - Camat Wanayasa, Jaya Pranolo sampaikan sambutan menarik dalam acara Bakti Sosial Kesehatan di Desa Wanayasa.

"Kesehatan bukan hanya tugas Pemerintah. Masyarakat dan Pengusaha harus peduli pada kesehatannya sendiri", ungkap Jaya Pranolo, di Aula Desa Wanayasa (14/11/2019).

"Abdi ngahaturkeun nuhun ka Pak Farid (Apotik Trinanda). Anu parantos peduli ka na kesehatan masyarakat"

"Nyarios kesehatan bukan pengobatan, tapi kedah fokus ka na pencegahan," ungkap Jaya Pranolo, Aula Desa Wanayasa (14/11/2019)

Revitalisasi Posyandu di Kecamatan Wanayasa
Dalam kesempatan ini, Camat Wanayasa juga menyampaikan rencana di tahun 2020 yang diantaranya adalah revitalisasi Posyandu di seluruh desa yang ada di Kecamatan Wanayasa.

"Tahun depan tiap desa dianggarkeun revitalisasi Posyandu. Kita bisa berkumpul seperti ini, karena kesehatan tanggung jawab kita bersama,"

Diabetes pada umumnya memang disebabkan karena kelebihan 'gula darah', akibat terlalu banyaknya asupan karbohidrat seperti nasi.

"Masalah diabetes bukan masalah nasi, tapi yang jadi masalah adalah sambel. Saat nasi habis, sambal masih banyak, nasinya ditambah lagi, (nasinya) nambah lagi....", Tegas Jaya Pranolo disambut tawa hadirin.

Wanayasa akan jadi Kecamatan yang refresentatif untuk ditinggali dan disinggahi
Camat Wanayasa sampaikan visinya tentang Wanayasa yang sangat berpotensi besar menjadi destinasi wisata. 

Karena Wanayasa memiliki udara yang sejuk dan suasana yang nyaman. 

"Wanayasa akan jadi tempat melepas stress. Orang yang datang merasakan 'tiis' (adem)", terang Jaya Pranolo, sampaikan visinya.

"Alun-alun, akan ditata, taman akan diperbaiki,"

Untuk merealisasikan visi tersebut, Jaya Pranolo mengajak masyarakat Wanayasa untuk senantiasa menjaga lingkungan terutama kebersihan.

Kebersihan lingkungan bukan hanya masalah kenyamanan, tetapi juga akan menguatkan kesehatan masyarakat itu sendiri.

"Moal aya (penyakit) malaria lamun lingkungan urang bersih. Mari kita tingkatkan kebersihan lingkungan, teu kedah dititah," tutup Jaya Pranolo, mengakhiri sambutan. (enjs)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Purwakarta Online | All Right Reserved