Aksi Tolak Bank Emok oleh Karang Taruna di Sukatani gegerkan jagat maya Purwakarta

Aksi tolak Bank Emok oleh Karang Taruna Desa Sukatani, Purwakarta
"Hirup Paspasan Leuwih Mulia, Daripada Loba Gaya Hasil Si Emok"

PurwakartaOnline.com - Postingan dini hari tadi (6/11/2019), oleh akun facebook bernama 'Dendy Aliet' gegerkan jagat maya Purwakarta.


Aksi menolak Bank Emok di Desanya dimaklumatkan melalui sebuah spanduk dan diposting dalam media sosial.


Salah satu postingannya mendapat tanggapan lebih dari 1.200 tanggapan, dikomentari sebanyak 491 kali dan 111 kali di-share.


Spanduk 'Tolak Bank Emok' dipasang di sebuah gang di Sukatani, Purwakarta

Berikut adalah postingannya:


Menanggapi post yang Tadi Ya Kang, Teh,, Sampe Aya NU Nga Inbox Sagala Pan..

Jadi Kami Karang Taruna Satu Sukatani Menolak Si Emok. Atau Akan Menyetop Kegiatan Si Emok. Di Sukatani.

Penolakan Telah Disepakati Lurah Dan Keamanan Setempat.

Terus Banyak Yg Nanya,??

(Pertanyaan Netizen)

  1. Emang Rek Di Bere Ku Karang Taruna Lamun Butuh Duit ,??
  2. Kan Harus Lunas Dulu Sebelum Di Stop, Jangan Main Asal Stop.
  3. Harus Dicarikan Solusi Bagi Warga Yg Mau Ngutang Si Emok.
  4. Lain, Kredit Motor DLL Oge Riba,??

(Jawaban)

  1. Lain Masalah Rek Mere Duit Apa Henteu. Pinjaman Si Emok'th Geus Kritis. Geus Sampe Loba NU Cerai, Loba NU Kabuur Ka Arab. Loba NU Ucing Sumput. Di Tagih Lumpat Ka Kebon, Taah Karang Taruna, Mencegah Hal" Seperti Itu. Yg Menimbulkan Keresahan Di masyarakat. Bukankah mencegah Lebih Baik daripada Mengobati,??
  2. Memang Di Stop Untuk Pinjam. Tp tetap Di Lunasi Dulu Hutang yg masih ada. Si emok diLarang meminjamkan Kembali, dan Warga diLarang meminjam Kembali, Dan Karang Taruna, dan aparat Membantu Memantau Kegiatan Tersebut.
  3. Justru Ini Solusi Mencegah Warga Masuk Ke Kubangan Si Emok. Yg sudah masuk Agar Bisa Bersih kembali, dan Mencegah warga Yg Belum Kecebur ke kubangan si emok. Kebanyakan Yg Pinjam Emok Bukan Untuk Makan. Tp Untuk keButuhan, Ibu" Yg Gila Ngutang. Sugan Aya Si Emok di tutup teu bisa Dahar,? Asa Moal Mungkin. Intinya Bergayalah Sesuai Isi Dompet..
  4. Kalo Kredit Motor, Mobil Pinjem Di Bank, Ceunah Sama Riba, Masalah Riba, Kembali ke Iman masing". Ketika Pinjam uang di Bank Resmi Nya Sabodo Teuing. Itu urusan Pribadi, Kita Gak Ikut Campur. Karna Bank Sudah resmi dan ada syarat" Tertentu, Yg Kedua belah Pihak telah menyetujui. Nah, Kalo si emok Belum jelas Izinnya. Kalo Ke Bank Langsung Yaa Itu Nafsi Nafsi. Jadi Kami, Tidak Menekankan Ribanya. Itu mah Urusan masing" Manusia dengan Tuhan-nya. Tp Lebih Ke Efek yg ditimbulkan Ke Si Peminjam, Dan Masyarakat. Karna Karang Taruna Membantu Aparatur Desa, Untuk Menciptakan Ketenangan Di Masyarakat. Dan Jangan Menyudutkan Karang Taruna. Karena Semua Petugas Ada Oknumnya. Apalagi Hanya Karang Taruna (Paham). Hirup Pas Pasan Leuwih Mulia, Daripada Loba Gaya Hasil Si Emok.
Hatur Nuhun
Terimakasih

#KarangTarunaSukataniMantaap
#BerantasSiEmok
#KamiButuhDukunganBukanTendangan
#PemudaBerkarya
(Ris)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post