meteor-dprd-purwakarta-wabup-plered
Ceceng Abdul Qodir, anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, lakukan inspeksi ke rumah warga yang tertimpa batu di Tegalwaru, bersama Wabup, anggota TNI serta Polri. (9/10/2019)
PurwakartaOnline.com - Ceceng Abdul Qodir, anggota Komisi I DPRD Kabupaten Purwakarta datang menginspeksi lokasi jatuhnya batu 'dari langit' di Tegalwaru, Purwakarta.

Batu berdiameter 2 meter tersebut merusak rumah warga, namun tidak dilaporkan ada korban jiwa.


Melalui akun facebooknya, Ceceng menuliskan status yang menunjukan bahwa terpentalnya batu besar hingga menimpa rumah warga dilakukan oleh sebuah perusahaan dengan nama PT. MSS.

Selain itu, Ceceng juga bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Namun Ceceng Abdul Qodir juga mendesak agar Perusahaan memberikan ganti rugi kepada warga yang mengalami kerugian. Berikut status yang lontarkan Ceceng di Facebook:
Kenduri Cinta Untuk Cihandeuleum Suka Mulya
Sidak dan Advokasi Warga yang Kena Musibah Di Kp. Cihandeuleum

Atas kejadian kerna kelalaian PT. MSS warga merasa drugikan, makanya sedah seharusnya PT MSS harus membayar ganti rugi rumah warga yang rusak, selain rumah warga ada dampak psikis terhdap warga atas kejadian itu, untung nya tidak ada korban jiwa, Dan itu sangat berbahaya

Seharusnya perusahan kalau mau melakukan pemblastingan di persiapkan dlu dampak dari pemblastingan tersebut agar tidak merugikan warga, kerna warga itu sudh tiap hari drugikan kerna bising dan jalan rusak yang sampai saat ini belum dperbaiki

Komisi 1 DPRD Melakukan sidak atas kejadian ini, jangan sampai terulang kembali, yang bisa mengakibatkan korban jiwa
Selain mengunggah beberap foto saat sidak, Ceceng Abdul Qodir juga mengunggah sebuah video facebook yang dengan itu kita bisa melihat kondisi kerusakan yang terjadi. Berikut videonya
Berdasarkan berita yang diluncurkan Purwakarta Post, awalnya beberapa warga menyangka batu yang jatuh menimpa rumah tersebut adalah batu meteor dari langit.

Batu tersebut merupakan batu balsting dari perusahaan PT. MSS, yang terlontar 500 meter akibat ledakan yang sangat keras.

Sejumlah delapan batu besar yang terlontar ke pemukiman warga, tujuh batu diantaranya menimpa rumah dan menimbulkan kerusakan. (enjs)

Baca: Daftar nama-nama korban, yang rumahnya tertimpa batu blasting PT. MSS, Tegalwaru, Purwakarta

#Tegalwaru, #Purwakarta, #DPRDPurwakarta, #Peristiwa

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post
#BabakanCikao (16) #Bojong (37) #Bungursari (21) #Campaka (16) #Cibatu (19) #Darangdan (19) #DPRDPurwakarta (2) #DPRRI (1) #GakPenting (6) #Janda (1) #Jatiluhur (20) #Karawang (1) #Kiarapedes (110) #Limbah (1) #Maniis (9) #Nikah (3) #Pasawahan (28) #Persib (6) #Plered (28) #Pondoksalam (33) #Prostitusi (1) #Purwakarta (139) #Sex (12) #SiKijing (14) #Sukasari (17) #Sukatani (18) #Sungai (1) #Tegalwaru (13) #Wanayasa (106) Agriculture (131) Cantik (38) Cinta (3) Desa (151) Dunia (44) Education (98) Entrepreneur (1) event (3) Family (42) Film (2) Flash (14) Gosip (9) Health (74) History (26) Jabar (64) Kartun (1) Kriminal (20) Lucu Nying! (16) Medsos (4) Militer (3) Musik (1) Nakal (1) Nasional (32) News (57) Opini (1) Otomotif (2) peristiwa (8) Poligami (1) Politik (35) Radikalisme (1) Ragam (98) Religi (28) Sastra (14) Show (39) Skandal (2) Sports (36) Teknologi (21) Tokoh (59) Traveling (45) Trending (2) Tutorial (25) UKM (2) Ulas Produk (8) Video (3) Warta Warga (3) Wow! (107)