Suasana akhir masa jabatan Eko Sandjojo, dirasakan hingga pelosok desa

PurwakartaOnline.com - Presiden belum dilantik, susunan kabinet baru juga belum diketahui. Tapi aroma perpisahan sudah tercium di Kementerian Desa.

Sebuah tweet di akun @ekosandjojo, akun Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo disisipkan sebuah video gift yang menunjukan beberapa orang berkumpul di sebuah lorong ruangan sambil melambaikan tangan (Minggu, 29/9/2019).

Suasana sendu merebak ke pelosok-pelosok desa di Indonesia ini. Beragam ucapan di media sosial, berupa tulisan hingga video bermunculan.

Warga, aktivis dan pegawai desa menyampaikan terima kasihnya kepada Menteri Desa atas kinerja luar biasa yang bermanfaat bagi masyarakat desa di Indonesia.


Beragam tanggapan muncul, di Purwakarta sendiri, banyak warga yang selama ini berkecimpung dalam urusan desa mersakan sangat kehilangan.

Dengan adanya Dana Desa yang langsung disalurka ke rekening desa, melalui Pemda, Desa dapat dengan lebih leluasa menggunakan anggara tersebut untuk pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan di desanya sendiri, dengan mekanisme musyawarah tentunya.

Contohnya video berikut, yang diunggah di Youtube pada tahun 2018, Muhsin S.Pd.I., Seorang Kepala Dusun di Desa Taringgul Tengah menyampaikan rasa gembiranya dengan pesatnya pembangunan di desa.


Ucapan Mamah Muda Cantik untuk Menteri Desa
Video selanjutnya adalah ucapan terimakasih kepada Menteri Desa, Eko Putro Sandjojo, dari seorang ibu muda cantik, warga Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa.

Ia sampaikan bahwa dengan adanya pembangunan, banyak dirasakan banyak kemajuan dan kemudahan hidup di Desa.


Ucapan Tokoh Masyarakat
Video selanjutnya, pernyataan sorang tokoh masyarakat di Kecamatan Wanayasa, yang menyatakan bahwa pembangunan dengan adanya Dana Desa sangat berpengaruh pada percepatan kemajuan di desa.

Ia berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan Menteri Desa, Eko Putro Sandjojo, atas keberpihakan pemerintah kepada masyarakat desa.


Masih banyak video yang diunggah di media sosial, menarik untuk diulas. Di artikel selanjutnya kita bahas. (RikS)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post