Kades Nagrog: Stunting jadi prioritas

PurwakartaOnline.com - Musyawarah Desa (Musdes) Nagrog digelar sekaligus Minggon Desa hari ini jam 13.00 WIB, Jum'at (18/10/2019). Kepala Desa Nagrog, Drs. Faturahman, menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.
Musdes Nagrog, Wanayasa, Purwakarta (18/10/2019)
Sedangkan mengenai pembangunan dari Dana Desa, Faturahman, Kepala Desa Nagrog menyatakan, penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) kali ini bidang pemberdayaan untuk prioritas pembangunan di tahun 2020.

"Telah jadi kesepakatan masuknya bidang pemberdayaan, terutama dalam lingkup kesehatan yaitu stunting. (Stunting) ini menjadi program dari Pemerintah Pusat, dilaksanakan oleh Pusat itu sendiri, daerah (provinsi dan kabupaten/kota) dan oleh kita di Desa", ungkap Kades yang akrab dipanggil Bapak Uu ini.

Baca juga: Bidan Dewi: ASI penting untuk cegah stunting!

Karena sekaligus minggon desa, Kades Nagrog mengumumkan beberapa kegiatan yang harus dilakasanakan hingga beberapa minggu kedepan. Diantaranya peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Kegiatan memelihara Daerah Aliran Sungai (DAS) Cilamaya dan rencana penerpan Sistem Informasi Desa (SID).

"Nagrog itu adalah wilayah santri, untuk peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 pun informasinya datang dari Nagrog. Nanti kita berpartisipasi dalam kegiatan (HSN) tersebut, kecamatan (Wanayasa) berkoordinasi dengan MWC NU (Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) Wanayasa", terang Uu. (der)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post