-->

Thursday, October 3

Jelang Hari Santri Nasional, Pengurus NU diskusi dengan Camat Kiarapedes

Jelang Hari Santri Nasional, Pengurus NU diskusi dengan Camat Kiarapedes

PurwakartaOnline.com - Jajaran Pengurus NU Kecamatan Kiarapedes berdiskusi dengan Camat setempat, H. Diaudin, M.Si., di Kantor Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta (Kamis, 3/10/2019).

nu-purwakarta-hari-santri-nasional
Jelang HSN, Pengurus NU dan Banom berdiskusi dengan H. Diudin, Camat Kiarapedes, Purwakarta.

Hal pokok diskusi adalah mengenai persiapan acara Peringatan Hari Santri Nasional yang rencananya akan digelar pada hari tanggal 22 Oktober 2019 mendatang.

Pengurus Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) didampingi oleh perwakilan pengurus dari Badan Otonom (Banom) NU. Diantaranya adalah GP Ansor, Muslimat dan Fatayat.

Ustad Jaja kagumi wawasan keagamaan Camat Kiarapedes
Ustad Jaja Nurjen, Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Kiarapedes mengungkapkan dirinya merasa sangat senang dengan wawasan keagamaan dari Camat Kiarapedes.

Seperti diketahui, H. Diaudin, selain Camat, Beliau juga merupakan pengurus NU. Bahkan saat ini, H. Diaudin masih aktif menjadi Pengurus DKM di sebuah Masjid di Kecamatan Pasawahan, tak jauh dari tempat tinggalnya.

"Anjeun (H. Diaudin) na mah Ustad. Alhamdulillah respon na sae. Ngadukung ka na acara HSN (Hari Santri Nasional), sareng ka na kegiatan-kagiatan kagamaan nu baris dilaksanakeun / Beliau itu seorang Ustad. Alhamdulillah merespon baik. Mendukung acara HSN, juga siap mendukung terselenggaranya kegiatan-kegiatanbkeagamaan yang akan dilaksanakan", terang Ustad Jaja, kepad Purwakarta Online, mengenai sambutan baik Camat Kiarapedes.
nu-purwakarta-hari-santri-nasional
Saat diskusi, Camat lontarkan gagasan untuk melaksanakan Pelatihan pengurusan Jenazah di Kiarapedes.

Fatayat antusias dengan rencana pelatihan pengurusan jenazah
Sementara itu, Ike Nurjanah, Ketua Fatayat Kecamatan Kiarapedes, Ia mendukung rencana Camat untuk mengadakan Pelatihan Pengurusan Jenazah yang akan dilaksanakan sebelum tanggal 22 Oktober 2019.

Untuk itu dirinya siap memberikan rekomendasi peserta perempuan untuk mengikuti pelatihan pengurusan jenazah.

"Mengurus jenazah jangan dianggap sepele, ide Camat sangat bagus. Jika Kades-kades sulit mencari calon peserta perempuan, kami dari Fatayat Kiarapedes siap merekom (endasi)", tegas Ike Nurjanah.

__________________________
Kontributor: Ezza Saputra
Editor: Sastrajaya M.

Tag: #Kiarapedes, #Purwakarta, Religi, Education

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Purwakarta Online | All Right Reserved