Bupati Purwakarta terkesan dengan dengan kopi asli Purwakarta

bupati-purwakarta-kopi-asli-ktna-anne-ratna-mustika
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, SE., mencicipi Kopi Asli Purwakarta. Dalam acara penyerahan simbolis Alsintan di Kantor Dispangtan (Selasa, 29/10/2019).
PurwakartaOnline.com - Momentum pemberian Alat dan Mesin Pertanian secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, SE., atau biasa disapa Ambu Anne.

Acara berlangsung di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kabupaten Purwakarta (29/10/2019).

Acara tersebut menjadi sangat berkesan bukan hanya bagi Petani penerima bantuan Alsintan, tetapi juga berkesan bagi Ibu dari seluruh Masyarakat Purwakarta, yaitu Ambu Anne.

Oleh Dinas Pertanian (Dispangtan), Ambu disuguhi kopi asli yang ditanam oleh petani Purwakarta. Saat itulah, Ambu tampak menikmati sekali kopi asli Purwakarta.

Kopi sudah mulai dikonsumsi secara reguler di Kantor Dinas Pertanian
Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pertanian, Drs. H. Agus Rachlan Suherlan, M.Si., setiap tamu yang datang ke kantor Dinas Pertanian pasti disuguhi minum kopi atau teh asli yang ditanam oleh Petani Purwakarta.

"Kita mulai dari kantor (Dispangtan), kita konsumsi diutamakan produk-produk asli petani Purwakarta. Termasuk untuk tamu kami," terang H. Agus kepada PurwakartaOnline.com.

Sementara itu, Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), H. Ujang Alim Adisaputra, S.Hut., mengaku senang dengan respon positif Ambu terhadap Kopi Asli Purwakarta

Apalagi petani kopi di Desa Pusakamulya yang produknya dicicipi oleh Ambu, merupakan salah satu petani binaan KTNA Kabupaten Purwakarta.

"(Tahun) 2017 lalu, petani Pusakamulya saya ajak Penas ke Aceh, sekarang mereka sudah mulai produksi. Mudah-mudahan lancar dan berkembang baik membawa harum nama Purwakarta," aku H. Ujang Alim dengan bangga.

Bupati Purwakarta instruksikan Dispangtan dan Disperindag untuk sokong Petani Kopi
Bupati Purwakarta, sebelumnya telah mencicipi Kopi Asli Purwakarta ini saat mengunjungi stan Wisata Kuliner (Wiskul) di Taman Sri Baduga. 

Kemudian Bupati Purwakarta menginstruksikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan agar menyokong UKM yang sedang diusahakan oleh Petani Purwakarta.

Menjelang panen raya kopi arabika di purwakarta dalam 3 atau 4 tahun mendatang, Bupati Purwakarta sudah mulai mendorong petani kopi untuk mulai terus berpromosi agar terbuka pasar saat nanti mulai panen raya. (enjs)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post