Bentuk Departemen dan Lembaga, Ansor Purwakarta pertajam khidmat di Masyarakat

PurwakartaOnline.com - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Purwakarta, membentuk beberapa Departemen dengan tujuan memenuhi kebutuhan gerakan nyata di masyarakat.
ansor-purwakarta
Pengurus PC GP Ansor gelar rapat singkat persiapan Rakercab.
Segera setelah pembentukan Departemen, PC GP Ansor mengadakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang akan di laksanakan pada hari Sabtu (5/10/2019) mendatang.

Untuk mempersiapkan Rakercab tersebut, malam ini (3/10/2019), para pengurus PC GP Ansor mengadakan rapat singkat di Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah Cipulus, Purwakarta.

"Supaya gerakan Ansor di masyarakat bisa lebih terkontrol dan terkoordinir, kita sudah sepakat membentuk Departemen-departemen dan Lembaga-lembaga", ujar Muhamad Mahmud, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Purwakarta kepada PurwakartaOnline.com.

Selanjutnya, Rakercab akan dilaksanakan  selama dua hari. Dengan peserta yang terdiri dari Pengurus PC, Pengurus Lembaga dan Departemen, serta 5 peserta dari Pimpinan Anak Cabang (PAC/Pengurus GP Ansor tingkat Kecamatan).

"Yang 5 orang per PAC itu adalah Ketua, Sekretaris, Bendahara, Ketua (Majlis Dzikir dan Shalawat/MDS) Rijalul Ansor dan Komandan  Satkoryon (Satuan Koordinasi Rayon) Banser", Terang Muhamad Mahmud.

Rapat kerja ini akan mengundang Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta. Kemudian akan diundang pula para pengurus pendahulu GP Ansor di Purwakarta, serta Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Provinsi Jawa Barat.

Lokasi acara Rakercab dipilih sebuah villa di Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa, dengan fasilitas yang mendukung berjalannya acara.

___________________________
Kontributor: Ezza Saputra
Editor: Sastrajaya M.

Tag: #Purwakarta, #Wanayasa, Religi, Education

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post