-->

Wednesday, October 16

Banser serbu Cilamaya. Ternyata Camat Kiarapedes bekingnya!

Banser serbu Cilamaya. Ternyata Camat Kiarapedes bekingnya!

ansor-banser-bakti-sosial-kiarapedes-purwakarta-saepullah
Bersama warga, Banser Kiarapedes serbu sungai Cilamaya. Kegiatan membersihkan sungai ini sangat penting, setelah kemarau panjang banyak sampah di bantaran sungai. Saat musim hujan tiba, dikhawatirkan sampah akan membendung dan menghambat aliran sungai.

PurwakartaOnline.com - Satuan Koordinasi Rayon Barisan Serbaguna (Satkoryon Banser) Kecamatan Kiarapedes, bikin gempar. 

Bersama-sama dengan warga, membersihkan sungai Cilamaya.

Sungai yang menjadi batas alam wilayah Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta dengan Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang.

"Setelah kemarau panjang, sekarang hampir masuk musim hujan. Jika sampah tidak segera dibersihkan bisa berbahaya. Saat hujan turun deras bisa banjir", terang Abdul Rohman, Komandan Satkoryon Banser Kecamatan Kiarapedes, kepada Purwakarta Online (11/10/2019).

Kebersamaan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Kiarapedes diakui oleh H. Diaudin, M.Si., Camat Kiarapedes. 

Menurutnya, GP Ansor berikut Banser dan Majlis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor di Kecamatan Kiarapedes sangat solid di dalam internal juga solid dengan pemerintah serta solid dengan masyarakat.


Sebelum aksi menyerbu dan membersihkan sampah di Sungai Cilamaya, para relawan yang terdiri dari Warga dan Ansor-Banser Kiarapedes melakukan briefing.

"Bisa lihat sendiri, (Ansor Kiarapedes) solid melakukan aksi riil (bakti sosial) bersama masyarakat. Dengan Pemerintah (Kecamatan) juga koordinasinya sangat bagus. Pemuda (Ansor) seperti ini harus kita dukung, apresiasi dan kita banggakan!", terang Camat Kiarapedes.

Sebaliknya, Saepullah, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kiarapedes sangat berterima kasih kepada Camat Kiarapedes, atas bimbingan, dukungan dan kepercayaan kepada para pemuda, khususnya kepada GP Ansor.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pak Camat (H. Diaudin), telah fasilitasi kegiatan ini. Kami sangat bangga diundang. Beliau (Camat Kiarapedes) benar-benar sangat perhatian terhadap pemuda. Banyak agenda Ansor Kiarapedes yang Beliau dukung dan fasilitasi", terang Saepullah menuturkan.

Selanjutnya, Saepullah berharap kegiatan Bakti Sosial seperti ini menjadi agenda rutin PAC GP Ansor Kecamatan Kiarapedes, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Akan kami bahas dalam rapat bulanan Ansor, bersama Satkoryon Banser dan (MDS) Rijalul Ansor. Mudah-mudahan (baksos) ini jadi agenda bulanan", tukas Saepullah. (*)
_______
Reporter: Ezza Saputra
Editor: Sastrajaya M.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Purwakarta Online | All Right Reserved