Zaenx jadi Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kecamatan Kiarapedes, #Purwakarta

PurwakartaOnline.com - Asep Rahmat Saleh Setiaji atau lebih dikenal dengan nama Za'enx, dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus Anak Cabang Banteng Muda Indonesia (PAC BMI) Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta.
zaenx-bmi-purwakarta
Asep Rahmat Saleh Setiaji alias Za'enx (tengah), menjadi Ketua PAC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta. Dikukuhkan di Purwakarta Tanggal 7 September 2019.
Prosesi pengukuhan PAC BMI se-Kabupaten Purwakarta ini dilaksanakan secara serentak di Aula Hotel Intan, Purwakarta pada hari Sabtu (7/9/2019). Pengukuhan ini dihadiri banyak tokoh penting di Kabupaten Purwakarta dan Provinsi Jawa Barat.

Pengukuhan dihadiri tokoh penting Jabar dan Purwakarta
Diantara tokoh tersebut tampak hadir Sekretaris DPD BMI Jawa Barat, Hj. Iis Turniasih (Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat), Hj. Anne Ratna Mustika, SE., (Bupati Purwakarta), Asep (Ketua KNPI Kabupaten Purwakarta), Purwanto (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta).
anne-ratna-mustika-bupati-purwakarta-bmi
Hj. Anne Ratna Mustika, SE., Bupati Purwakarta, menghadiri Pengukuhan serentak Pengurus PAC BMI se-Kabupaten Purwakarta.
Dalam sambutannya, Hj. Anne Ratna Mustika, Bupati Purwakarta menyatakan optimis dengan adanya Banteng Muda Indonesia (BMI) di Purwakarta akan membawa dampak positif pada pembentukan karakter kebangsaan.

"Dengan adanya BMI di tengah-tengah Purwakarta, akan membentuk anak-anak muda yang hebat dan kuat, serta mempunyai karakter kebangsaan seperti yang kita harapkan", Bupati Purwakarta menegaskan.

Za'enx Dimata Pemuda Kiarapedes
Sementara itu beberapa tokoh muda di Kiarapedes menyambut gembira dengan naiknya Za'enx ke puncak tampuk pimpinan dalam kepengurusan PAC BMI di Kiarapedes.

Salah satunya adalah Kuswara, Ketua LSM Jaring Garuda NKRI Kabupaten Purwakarta ini mengaku hafal betul kualitas individu Za'enx. Ia yakin karakter kepemimpinan Za'enx yang sangat kuat disertai jiwa sosial yang tinggi akan mampu membawa BMI menjadi organisasi penting dan sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kiarapedes.

"Kang Za'enx itu punya karakter yang dibutuhkan semua pemimpin. Jiwa sosial yang tinggi, ini diakui di masyarakat", ujar Kuswara.

"Yah tunggu saja, tidak lama lagi akan ada pergerakan positif yang bermanfaat bagi masyarakat, saya tahu siapa Za'enx. BMI (Kiarapedes) beruntung dipimpin Beliau", tambah Kuswara kepada Purwakarta Online.

Organisasi sebagai Alat Ibadah
Ketika ditanya tentang program kerja PAC BMI Kiarapedes, Za'enx menyatakan ia dan para pengurus PAC BMI akan segera menggelar Rapat Kerja. Namun secara implisit ia menegaskan bahwa organisasi yang kuat bisa menjadi sarana efektif untuk pengabdian kepada masyarakat.

"Dikukuhkan sudah, ya segera Rapat Kerja. Nanti kami susun rencana kerja bersama pengurus (PAC BMI Kiarapedes)", jawab Za'enx singkat.

"Namanya organisasi harus diurus baik-baik agar organisasi kuat. Dengan begitu, akan bisa digunakan efektif untuk pengabdian kepada masyarakat sesuai Visi dan Misi Organisasi. Saya tekankan kepada teman-teman, ini (BMI) alat ibadah, harus dijaga bersama, BMI harus bermanfaat bagi masyarakat", lanjut Za'enx menjelaskan.

Sekilas tentang BMI
Banteng Muda Indonesia (BMI) berdiri pada tanggal 29  Maret tahun 2000. Selanjutnya melalui Kongres Luarbiasa, pada 9 September 2006, BMI memutuskan untuk menjadi sayap dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
banteng-muda-indonesia-bmi-purwakarta
Logo Banteng Muda Indonesia (BMI)
Alhasil, bulan Desember di tahun yang sama DPP PDIP kemudian mengeluarkan sebuah Ketetapan dengan Nomor: 034/TAP/DPP/XII/2006, yang menyatakan Pengakuan bahwa BMI resmi menjadi sayap PDI Perjuangan. (enjs)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post