PurwakartaOnline.com - Sukardi, dipilih oleh para petani Kecamatan Pondoksalam untuk menjadi Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) untuk periode tahun 2019-2024, pemilihan dilaksanakan pagi tadi (Kamis, 5/9/2019) di sebuah pondok di tengah sawah yang berlokasi di Parakansalam, Pondoksalam, Purwakarta.

Sukardi, Ketua KTNA Pondoksalam terpilih.
"Yah, silaturahmi we ieu mah. Teu milih-milih, kalahka kapilih", ungkap Sukardi, hampir tidak percaya dirinya dicalonkan dan dipilih.

Mekanisme pemilihan dengan cara voting dan Sukardi mendapatkan suara terbanyak dengan perolehan 46,66% suara, disusul Darmita (Mantan Anggota DPRD) dengan 26,66% suara, Acep di posisi ketiga dengan 23,33% suara dan terakhir Sinta dengan 3,33% suara.

"(Periode) kamari pan atos (jadi ketua KTNA)", tambah Sukardi, yang dicalonkan sebagai incumbent.

Pengurus baru KTNA Kecamatan Pondoksalam, periode tahun 2019-2024, diambil sumpah.
Sementara itu H. Ujang Alim menanggapi pemilihan ini dengan begitu bangga. Roadshow KTNA Kabupaten Purwakarta banyak mendorong efek positif bagi KTNA sebagai organisasi petani. Pembenahan dan penguatan struktur di tingkat kecamatan, silaturahim keliling dengan para petani hingga menyerap aspirasi petani dengan segala permasalahan yang ada di tingkat bawah.

"Luar biasa. Sangat demokratis! Penuh kemeriahan", seru H. Ujang Alim Adisaputra, S.Hut., Ketua KTNA Kabupaten Purwakarta kepada Purwakarta Online.

Tambah H. Ujang Alim, momentum pemilihan ketua KTNA di Pondoksalam ini adalah momen dimana KTNA akan terus berkembang. Hal ini dilihat dari aspirasinya yang sangat banyak dan antusias.

"(Pemilihan Ketua) KTNA Pondoksalam momen KTNA akan berkembang. Aspirasi sangat banyak. Antusias!", Tambah H. Ujang Alim.

H. Ujang tidak kuasa mengungkapkan rasa bahagianya, menyaksikan sendiri betapa antusias warga petani hadir dalam pemilihan ketua KTNA Pondoksalam periode tahun 2019-2024.

"Antusias 'judul' na mah! Antusias!", Tukas H. Ujang dengan lantang.
your advertise here

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post