Simping Kopi. Enak, sehat dan harum. Inovasi Wulan, petani kopi Purwakarta

PurwakartaOnline.com - Gadis cantik ini bernama Wulan Astuti, asli orang Purwakarta, bergelar Sarjana tidak lantas membuatnya enggan 'kotor tangan' untuk bertani. Lahir dari keluarga petani, membuat ia akrab dengan tanah dan lumpur. Atas dukungan keluarga pula, kini ia menggeluti pertanian kopi. Di kampungnya, kopi yang tidak begitu dilirik, kini berubah drastis dengan sentuhannya. Kopi yang dahulu banyak dibiarkan tidak dipanen kini menjadi komoditas unggulan Desa Pusakamulya.
kopi-purwakarta
Wulan Astuti, petani kopi Purwakarta. Berhasil melakukan inovasi, yaitu olahan kopi yang dibuat simping, makanan khas Purwakarta. Rasa simping kopi buatannya sangat enak dan sehat.

Perjuangannya tidak hanya mencari celah pasar agar petani kopi mendapat margin harga yang lebih baik, tetapi ia juga terus bekerja keras untuk melakukan berbagai inovasi. Dan usahanya mulai membuahkan hasil, yaitu dengan kaluarnya sebuah produk olahan kopi yang dipadukan dengan makanan khas Kabupaten Purwakarta. Yaitu, Simping Kopi.

Sudah sejak lama simping menjadi makanan khas Kabupaten Purwakarta, namun variasi rasanya belum banyak dan citarasanya relatif begitu-begitu saja. Berbeda dengan simping yang dibuat oleh Wulan, rasa simpingnya sangat enak ditambah dengan aroma kopi yang kentara. Pembuatannya menggunakan teknik khusus, sehingga tanpa pewangi tambahan simpingnya tetap bisa wangi dan menggoda.
simping-kopi-purwakarta
Simping Kopi, dibuat dengan kopi asli tanpa aroma kimiawi, enak dan sehat. Diprediksi akan jadi produk unggulan di Kabupaten Purwakarta

Karena tanpa pewangi kimia tambahan inilah yang membuat simping kopi Wulan dinilai relatif lebih sehat. Dengan rasa tanggung-jawab besar, ia berkomitmen untuk membuat olahan yang enak sehat dan tidak hanya asal untung. Menggunakan kopi asli yang ia beli dari petani setempat.

Berbagai pihak mulai mengalirkan dukungannya, menyambut antusias Simping Kopi ini. Mulai dari pemerintah Desa Pusakamulya hingga Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Keunikan, ekslusifitas, citarasa enak, sehat dan inovatif menjadi daya dobrak tersendiri. Semoga perjuangan Si Cantik Wulan demi kesejahteraan petani desa mendapat jalan yang terbaik!

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post