PurwakartaOnline.com - Muhsin Junaedi, S.Pd., tokoh petani muda perikanan yang kini telah menjadi  anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, setiap tahun mengadakan santunan anak yatim.

muhsin-juanedi-dprd-purwakarta
Setiap tahun adakan Santunan Anak Yatim, Muhsin kali ini ajak anak yatim ke restoran Richeese Factory
Untuk tahun ini, acara santunan dilaksanakan di Richeese Factory, sebuah restoran cepat saji di seberang Bank BTN, Pasar Jum'at, Purwakarta.

"Sengaja memilih tempat yang agak berbeda, anak-anak kami (yatim-piatu) sehari-hari memang tidak di kota. Anak-anak juga seneng ke sini", terang Muhsin ketika ditanya kenapa repot-repot memilih tempat di kota.

Purwakarta Online memang cukup tertarik dengan kegiatan-kegiatan Kang Muhsin ini. Sejak tahun 2016, saat Muhsin mengikuti Lomba Pokdakan dan Kelembagaan Perikanan serta berhasil membawa UPR Narwana juara di tingkat Provinsi Jawa Barat, Purwakarta Online kebetulan hadir meliput.


Saat itu Kang Muhsin sebagai Pengurus UPR Narwana yang juga menjadi tuan rumah lomba, Ia menggagas untuk menambahkan acara pengajian dan santunan anak yatim sehingga acara perlombaan berlangsung jadi lebih meriah dan penuh makna.

"Muhsin itu kritis dan kreatif, selalu punya gagasan cemerlang dan selalu bekerja keras untuk mewujudkan gagasan tersebut", terang seorang pegawai desa, yang membantu mengawal anak-anak yatim menghadiri acara santunan.

Kang Muhsin, dari dulu sering merepotkan diri
Memang jarang ada sosok muda seperti Muhsin Juanedi ini, senantiasa merepotkan diri dengan berbagai kegiatan yang menguras waktu, tenaga, pikiran dan biaya. Namun apa yang Ia gagas dan kerjakan selalu berdampak positif bagi banyak pihak.

muhsin-junaedi-dprd-purwakarta
Muhsin Junaedi, S.Pd., (tengah) memegang plakat Lomba Pokdakan tingkat Jawa Barat. Ia berhasil harumkan nama Purwakarta.
Pokdakan Narwana yang ia pimpin selain sangat bermanfaat bagi petani sekitar, juga telah mengharumkan nama baik Kabupaten Purwakarta.

Pokdakan Narwana menjadi juara Lomba Pokdakan Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang pialanya diserahkan secara simbolik dalam acara Hari Krida Pertanian (HKP) di Karawang, disaksikan oleh Wakil Gubernur waktu itu, H. Dedi Mizwar, S.Sn, SE, M.I.Pol., dan Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana. (Bdr)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post