Pengurus Besar NU gelar Pleno di Purwakarta, serta dihadiri Wakil Presiden terpilih.Banser dan Pagarnusa kerahkan 250 anggota

PurwakartaOnline.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Pleno di Pondok Pesantren Al-Muhajirin II, Kabupaten Purwakarta pada tanggal 19 hingga 22 September 2019.
pleno-pbnu-purwakarta

Sejumlah tokoh, mulai dari Ulama, Ustad dan Tokoh Nasional dijadwalkan akan hadir. Diantaranya KH. Ma'ruf Amin (Wakil Presiden Terpilih), Imam Nahrawi (Menpora), KH. Abun Bunyamin, Prof. Muhammad Nuh, Menteri Kominpo RI, Kepala ATR/BPN RI, DR. Ir. Setyo Sardjono, MM., dan banyak tokoh lainnya.

Dihubungi melalui telepon seluler, Mukti Wibawa, Komandan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Purwakarta, memberikan informasi tentang pengamanan yang akan dipersiapkan dalam Pleno PBNU tersebut. Menurutnya pengamanan akan ada dari unsur TNI dan Polri, dari internal NU sendiri akan disiapkan anggota Pagar Nusa dan Banser.

"TNI dan Polri tentu. Sedangkan dari Banser dan Pagar Nusa akan dikerahkan 250 anggota", terang Mukti Wibawa.

Menurutnya selain sebagai bantuan pengamanan, selaku Banser tentu akan hadir dalam acara tersebut. Karena acara tersebut merupakan acara para Ulama, apalagi yang akan hadir marupakan para tokoh ulama dan ustad dari seluruh Indonesia.

"Akan hadir sekitar 5.000 Ustad dan Ajengan. Tentu ini kesempatan langka, kami pasti hadir", tukas Mukti Wibawa.

Berdasarkan informasi yang beredar dalam grup-grup WhatsApp, terdapat beberapa agenda dalan Pleno PBNU kali ini diantaranya adalah Seminar Nasional yang neghadirkan beberapa Tokoh penting nasional, seperti Ulama dan para Menteri serta akademisi.

Selain itu dijadwalkan akan hadir pula, Hj. Anne Ratna Mustika, SE., Bupati Purwakarta serta H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., Gubernur Provinsi Jawa Barat.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post