Oyang ST Binos nakal, sindir Sekda Purwakarta saat Pelantikan PWC ISNU Se-Purwakarta

PurwakartaOnline.com - Oyang S. T. Binos, S.Fil.I., menyampaikan sambutan dalam pelantikan Pimpinan Wilayah Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PWC ISNU) Periode 2019-2022, se-Kabupaten Purwakarta (21/9/2019). Bersamaan dengan acara Pleno Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Pondok Pesantren Al-Muhajirin II, Purwakarta, pimpinan KH. Abun Bunyamin (19-22 September 2019).
oyang-binos-isnu-purwakarta
Sambutan Oyang ST Binos, S.Fil.I., dalam Pelantikan PWC ISNU se-Kabupaten Purwakarta. Sempat menyindir Sekda Purwakarta terkait BOP (21/9/2019)

Oyang ST Binos menyatakan bahwa ISNU Purwakarta sejak dibentuk telah berperan besar dalam mengawal agar terealisasinya Undang-Undang nomor 4 tahun 2014 tentang Desa di Kabupaten Purwakarta. Sehingga dengan sendirinya, PC ISNU Kabupaten Purwakarta memiliki posisi penting dalam mengawal pengelolaan Dana Desa.

"Sejak dibentuk, ISNU (Purwakarta) telah berperan dalam realisasi Undang-Undang Desa (Nomor 4 tahun 2016). Sehingga ISNU memliki posisi strategis dalam mengawal Dana Desa", terang Oyang ST Binos, di depan para anggota dan Pengurus ISNU Kabupaten Purwakarta.

Namun ada satu hal yang sangat disayangkan, menurutnya Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta seharusnya memberikan BOP kepada para Pendamping Desa yang ada di Purwakarta.

"Ini mumpung ada Pa Sekda, BOP dari Kabupaten (Purwakarta) belum ada", sindir Oyang ST Binos, disambut tawa Sekda.

Selanjutya, Oyang ST Binos menyampaikan beberapa hal yang harus dilakukan oleh kepengurusan ISNU baru di Purwakarta. Mencakup 3 hal, diantaranya adalah membuat bank data dari sarjana seluruh Kabupaten Purwakarta, Mencitrakan diri sebagai sarjana NU, Menangkal faham intoleran dan radikalisme. (enjs)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post