5 Tips agar PINTAR dari KH. Abun Bunyamin dalam Pelantikan PWC ISNU se-Purwakarta

PurwakartaOnline.com - DR. KH. Abun Bunyamin, MA., Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta, memberikan lima tips agar kita jadi pintar. Disampaikan dalam sambutan saat Pelantikan PWC ISNU se-Kabupten Purwakarta di Pondok Pesantren Al-Muhajirin II pada hari Sabtu (21/9/2019).
isnu-purwakarta
Pertama, KH Abun Bunyamin menyampaikan selamat kepada para pengurus ISNU tingkat kecamatan se-Kabupaten Purwakarta yang dilantik. Beliau menekankan agar segera bekerja setelah dilantik.

"Selamat telah dilantik lalu kerja, kerja, kerja! Seperti kata Bapak Presiden (Jokowi)", ucap KH Abun Bunyamin, Rais Syuriah PCNU Purwakarta, disambut tawa hadirin.

Kepada para anggota dan Pengurus Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) yang hadir, KH Abun Bunyamin memberikan pesan agar tidak takabur dan selalu semangat menuntut ilmu, lalu mengutip perkataan Syaidina Ali R.A.

"Kapan jadi orang bodoh? adalah saat ia merasa sudah pintar", pesan KH. Abun Bunyamin mengingatkan.

Selanjutnya, KH. Abun Bunyamin juga memberikan tips berupa 5 kunci yang apabila ini dilakukan akan menjadikan kita lebih pintar.
  1. Mata, semakin banyak baca semakin luas wawasan. Namun sepertinya saat ini jarang ada Sarjana yang suka membeli buku tebal, apalagi membeli buku yang mahal. Semestinya sarjana memiliki perpustakaan sendiri di rumahnya.
  2. Telinga. Sinergitas keilmuan tidak akan seimbang jika tidak bersedia mendengar.
  3. Mulut. Penting untuk kita berdiskusi, muzakarah
  4. Tangan. Kita harus rajin menulis, imam Syafi'i memiliki ratusan buku yang ia tulis. Apalagi imam Ghazali, lebih seratus judul telah ditulis. "Saya (KH Abun Bunyamin), setiap minggu menulis satu judul untuk materi pengajian".
  5. Tubuh. Mengutip Sabda Nabi SAW, barangsiapa mengamalkan ilmu, maka akan ditambah lagi ilmunya.

Pelantikan PWC ISNU se-Kabupaten Purwakarta ini masuk kedalam rangkaian kegiatan dalam Pleno PBNU yang diselenggarakan pada lokasi yang sama  yaitu di Pondok Pesantren Al-Muhajirin II, Purwakarta yang berlangsung pada tanggal 19 hingga 22 September 2019. (YH)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post