PurwakartaOnline.com - Dalam event Roadshow Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), dalam sambutannya, Ir. H. Agus Rachlan Suherlan, MM., Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian mengumpulkan KTP petani peserta yang hadir. Kemudian bagi yang tercantum sebagai Petani/Pekebun di KTP langsung dikasih uang masing-masing sebesar Rp. 100.000,-.

kadis-pertanian-petani-purwakarta
Ir. H. Agus Rachlan Suherlan, MM., (Kanan/baju batik berkacamata) memberikan uang Rp. 100.000., kepada petani yang di KTP-nya tercantum sebagai Petani/Pekebun.

H. Ujang Alim Adisaputra, S.Hut., Ketua KTNA Kabupaten Purwakarta tampak sangat bahagia dengan apa yang dilakukan Kepala Dinas. Masyarakat yang bertani harus diapresiasi.

"Terkejut. Ini dilakukan secara spontan, cara yang dilakukan Pak Kadis sungguh di luar dugaan. Kebanggaan menjadi seorang petani harus terus digalakan", aku H. Ujang Alim yang mengaku terkejut sekaligus bangga dengan apa yang dilakukan Kepala Dinas.

Menurut H. Agus Suherlan, Kecamatan Kiarapedes merupakan kecamatan terbanyak yang jumlah penduduknya tercantum sebagai petani di KTP.

"Berdasarkan data di kependudukan seperti itu. Tapi kebanyakan usia petani diatas 50 tahun", terang H. Agus Rachlan Suherlan.


Dalam Temu Tani ini Kepala Dinas banyak membahas berbagai isu seputar pertanian di Purwakarta khususnya di Kiarapedes. Seperti soslusi kekeringan, Festival Manggis Purwakarta di Kiarapedes, penyediaan pangan untuk Jabodetabek dan isu-isu lainnya.
your advertise here

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post