PurwakartaOnline.com - Laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LKPPD) Sukadami dilaksanakan hari ini, (Jum'at, 30/8/2019).

Satibi Darwis, Kepala Desa Sukadami menyampaikan pidato pertanggung-jawaban LKPPD, di Kantor Desa Sukadami (30/8/2019).

Acara dimulai sekitar jam 14.00 WIB, tidak ketinggalan dinyanyikan lagu kebangsaan Indonesia  Raya. Kemudian dilanjutkan dengan pidato pertanggung-jawaban disampaikan oleh Satibi Darwis, Kepala Desa Sukadami yang saat ini berakhir masa jabatan.

Satibi menguraikan berbagai program dan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Sukadami selama 6 tahun Ia menjabat.

Bukan hanya pembangunan yang sukses terlaksana, Satibi juga memaparkan beberapa kegiatan yang tidak realisasi, seperti kegiatan yang anggarannya tidak cair.

Kemudian ada pula kegiatan yang gagal dilaksanakan akibat status kepemilikan lahan yang akan di bangun bukan milik Pemerintah Desa Sukadami. Contohnya adalah pembangunan Stadion Sepakbola.


Sementara itu, Pejabat Sementara di Sukadami akan diisi oleh Dadang Mulyana, yang sebelumnya staf Kecamatan Wanayasa. Ia menuturkan bahwa dirinya senang ditugaskan di Desa Sukadami, karena desa tersebut terkenal sangat rapi dalam administrasi.

"Desa Sukadami mah bagus administrasinya", terang Dadang Mulyana, PKS Desa Sukadami.

Sedangkan dalam pandangan Pendamping Lokal Desa (PLD) yang saat ini ditugaskan di Sukadami, Enjang Sugianto, menurutnya Desa tersebut selalu terdepan dalam pekerjaan-pekerjaan, baik fisik maupun administrasi.


"Warga Sukadami sangat kompak dan bertanggung-jawab. Pembangunan kualitasnya sangat baik, administrasinya bagus, warganya kompak", ujar Enjang Sugianto.

Selain perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW, Linmas. Tampak hadir juga utusan dari TNI dan Polri, Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD).
your advertise here

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post