PurwakartaOnline.com - Meriahkan pawai HUT ke-74 Republik Indonesia, rombongan pertanian Purwakarta diikuti banyak sekali peserta. Terdiri dari Petani, Pegawai Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kabupaten Purwakarta, Penyuluh, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) dan Kelompok Tani.

Rombongan pertanian diikuti banyak sekali peserta pada pawai HUT ke-74 Kemerdekaan RI.
"Antusiasme tinggi ditunjukan kaum tani, kesadaran untuk meriahkan 'kemerdekaan'. Kami ditindas dengan 'tanam paksa' dimasa lalu, kini merdeka dan kami bersyukur", terang H. Mahmud Tohir, sesepuh KTNA Kabupaten Purwakarta kepada Purwakarta Online (17/8/2019).

Kaum tani merasa perlu menunjukan kekompakan dalam peringatan hari kemerdekaan ini. Karena sebesar apa pun tantangan yang harus dihadapi seluruh elemen pertanian kabupaten Purwakarta siap untuk menghadapinya.
Anne Ratna Mustika, SE., Bupati Purwakarta, tampak sumringah saat rombongan Pertanian akan melewati panggung.
"Perubahan iklim, re-generasi petani, ketahanan pangan, dan banyak lagi tantangan besar di dunia pertanian. Tapi kami semakin solid, petani dan pemerintah bersinergi siap hadapi segala tantangan", terang Ir. H. Agus Rachlan Suherlan, MM., Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan).

Rombongan pawai bidang pertanian menunjukan kesiapannya terhadap segala dinamika dalam mengisi kehidupan di alam merdeka di Republik Indonesia ini. Tidak ketinggalan, beragam komoditas pertanian pun bawa serta dalam pawai tersebut sebagai ungkapan rasa syukur akan suburnya tanah Purwakarta serta melimpahnya hasil panen.
your advertise here

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post