PurwakartaOnline.com - Turut serta dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Purwakarta berada dalam rombongan pawai pertanian (17/8/2019).

ktna-purwakarta
H. Ujang Alim Adisaputra, S.Hut., Ketua KTNA Kabupaten Purwakarta (tengah/ikat kepala putih)
Satu rombongan dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kabupaten Purwakarta, Penyuluh Milenial serta Kelompok Tani, KTNA tampil elegan dengan seragam kaos berwarna jingga dan lengan hitam. Petani KTNA membawa bendera kebanggaannya dipimpin langsung oleh H. Ujang Alim Adisaputra, S.Hut., Ketua KTNA Purwakarta.

"Kita (KTNA) tentu saja partisipasi, petani dan pemerintah harus solid. Kita tunjukan dalam pawai ini!", seru Ujang Alim kepada Purwakarta Online.

Petani, menurut H. Ujang Alim patut diapresiasi. Dalam acara peringatan kemerdekaan tingkat kabupaten, petani perlu terlibat. Menurutnya selama ini petani banyak memiliki tantangan yang sangat berat, tapi petani nyata-nyata tidak cengeng, mereka mandiri juga tidak gampang mendemo pemerintah jika dihadapkan dengan kendala dengan usahanya.

"Apakah petani sering demo pemerintah? Tidak kan! Padahal tantangan mereka sangat banyak, mereka tidak mengeluh. Mereka terus bertani, oleh karena itu kita tetap makan, makanan apapun yang memproduksi bahan bakunya kan tetap petani? Banyak yang lupa itu!", ujar Ujang Alim dengan sengit, seakan memarahi reporter Purwakarta Online.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post