-->

Friday, August 16

Pembangunan drainase Desa Ciwareng bersumber dari Dana Desa

Pembangunan drainase Desa Ciwareng bersumber dari Dana Desa


PurwakartaOnline.com | Babakancikao - Desa Ciwareng Kecamatan Babakancikao membangun drainase dengan menggunakan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2019. Dimana drainase merupakan kebutuhan dalam sektor saluran air di pemukiman warga dan telah disepakati dalam Musyawarah Desa, serta telah disahkan dalam APBDDes.

Deni Yusup selaku Sekretaris Desa Ciwareng menjelaskan bahwa
 pembangunan drainase tersebut sebagai tindak lanjut hasil musyawarah desa tahun 2018 yang terealisasi di tahun ini, untuk memperbaiki dan memperlancar saluran air di Perum Griya Mukti.

"Di Desa Ciwareng sebagai bentuk wujud kegunaan dana desa telah membangun Drainase dengan titik lokasi pembangunan di RT. 07, 08, 09, RW. 06 Desa Ciwareng, dengan total panjang 176 meter di Perum Griya Mukti", jelas Sekdes.


Dalam pembangunan drainase di perum Griya Mukti bendahara Desa Ciwareng 
Udin Sudirja menjelaskan, "Dana tersebut bersumber dari APBN Dana Desa tahap 2 tahun 2019, dengan jumlah anggaran sebesar Rp. 172.415.000,- dan dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Ciwareng".
"Adapun bentuk transaparasi keuangan kepada warga, setiap tahunnya Desa Ciwareng selalu memasang plang kegiatan pembangunan sesuai arahan Pendamping Lokal Desa (PLD). Adapun plang nama kegiatan pembangunan sekarang ini kami memasangnya di titik depan dengan pemasangan di tembok", tutur Intan Sari Dewi selaku Kesra Desa Ciwareng.


"Pemerintah Desa Ciwareng berharap di tahun tahun yang akan datang dana desa (DD) dapat dipergunakan dan dimanfaatkan sebagai mana mestinya, agar masyarakat dapat melihat secara langsung bukti nyata pembangunan di desanya", harap Kesra Desa Ciwareng.
(Ali)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Purwakarta Online | All Right Reserved