PurwakartaOnline.com - Peringatan HUT Kemerdekaan Ke 74 RI di Purwakarta diramaikan dengan parade mobil hias, sontak hal tersebut menjadi perhatian masyarakat.

Yang lebih unik lagi, parade mobil hias ini identik dengan hasil pertanian padi yang menjadi salah satu tema HUT Purwakarta ke 188 & 51 Kabupaten Purwakarta.

Dimulai pada pukul 14.00 iring - iringan mobil hias sudah mengular di sekitaran jalan tengah atau RE Martadinata. Berbagai bentuk kendaraan menjadi perhatian. Acara sendiri dimulai dengan iring - iringan pasukan Defile dari TNI dilanjutkan dari Polri.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan RI diisi oleh 100 parade mobil hias. Dengan berbagai bentuk dan jenis kendaraan unik. Bahkan dalam parade tersebut ada pembentangan bendera sepanjang 150 meter.

"Temanya kita sesuaikan dengan HUT Purwakarta, ada 100 lebih kendaraan hias," ujar Anne di Panggung Kehormatan. Jl. RE. Martadinata. Purwakarta, Sabtu (17/8).



Bahkan tambahkan keberadaan mobil hias dengan membawa berbagai hasil pertanian pun langsung menjadi rebutan masyarakat.

"Keunikannya menjadi hiasan adalah hasil pertanian bahkan hasilnya langsung dibagikan kepada masyarakat yang melihat langsung," tambah Anne.

Diambil tema parade dengan hasil pertanian, lanjut Anne sebagai bentuk inspirasi dan rasa syukur hasil pertanian di Purwakarta. "Semoga menjadi inspirasi bahwa kekayaan pertanian di Purwakarta harus ditingkatkan dan menjadi daya tarik," katanya. (Red)

your advertise here

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post