author photo
PurwakartaOnline.com - Siaga Kompetisi, Perguruan Pencak Silat Gerak Bumi (PSGBI) Purwakarta dengan semangat generasi baru angkatan muda-mudi terus meningkatkan kemampuan dengan latihan extra di gedung KNPI Purnawarman Kabupaten Purwakarta.

"Setiap sore kami berlatih bela diri pencak silat di gedung KNPI Purnawarman untuk menjaga kesehatan dan membentuk pertahanan bela diri dari musuh yang menyerang", kata pesilat Yadi Nugraha, saat dia sedang berlatih (Senin,12/8/2019).

Pada tahun 2009 Pesilat Yadi Nugraha dan Beberapa atlet yang tergabung dalam tim bela diri pencak silat ini sempat mengharumkan nama Bungursari karna membawa pulang Piala juara 1 PORDA Jawa Barat. Dengan tekun berlatih dirinya ingin mengajak generasi muda untuk mencintai olah raga yang berasal dari kebudayaan Pajajaran ini dan melestarikannya serta kembali meraih gelar prestasi juara.

"Saya berharap kepada para generasi muda yang ada di purwakarta khususnya warga Bungursari agar lebih mengenal dan melestarikan olah raga asli dari indonesia ini ke tingkat dunia", Ujarnya.

Terlebih kompetitor di luar daerah juga sedang giat berlatih.

"Untuk bisa meraih prestasi dalam seni bela diri pencak silat, tidak semudah membalikkan telapak tangan", Ujar pesilat asal Kecamatan Bungursari ini.
 

Di tempat yang sama sela-sela waktu istirahat, pelatih PSGBI Agus Aris mengutarakan PSGBI ini telah memberi kontribusi juara, serta keluhannya tentang kekurangan fasilitas dan bantuan pembinaan yang belum memadai dia berharap bisa diperhatikan lagi oleh Pemerintah.

"Bukan kami ingin di sebut pahlawan, tapi setidaknya ada perhatian lagi dari pemerintah Daerah tentang keberadaan perguruan PSGBI saat ini", Kata dia di sela-sela waktu istirahat. (AS/WP)
your advertise here

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post