PurwakartaOnline.com - Adalah tirto.id, yang menyebut 'Omong kosong citra Hollywood Livi Zheng' menanggapi viralnya citra Livi Zheng yang akhir-akhir ini sedang sibuk dengan banyaknya job di Indonesia, terutama proyek kerjasama pembuatan film dengan pemerintah.

Livi Zheng. Sumber foto: Liputan6

Dicitrakan, Livi Zheng sebagai Sutaradara Hollywood kelahiran asli Blitar, Indonesia. Dikabarkan karyanya berhasil masuk nominasi Piala Oscar di Amerika sana.

Kemudian apa yang menjadi pencapaian Livi Zheng hingga saat ini adalah murni hasil kerja kerasnya bekerja dan berkarir dari bawah. Dalam sebuah wawancara yang cukup tergesa-gesa dengan tirto.id, Livi mengaku Ia sebelumnya menjadi kru film selama 5 tahun. Sehingga membuatnya memiliki banyak koneksi di dunia film Amerika.

"Siapa yang bisa menolak pesona 'prestasi prestasi anak bangsa' yang berkilauan semacam itu?", tanya tirto.id dalam ulasannya.

tirto.id seakan mengajak netizen dan media lain, agar tidak tergesa-gesa untuk  mengekspos secara berlebihan. Apalagi jika informasi belum di kroscek, termasuk isi dari konferensi pers yang dilakuakan oleh Livi Zheng sendiri.

Beberapa hal menjadi sorotan media tirto.id, diantantanya:
  • Film karya Livi Zheng, masuk nominasi Academy Award. Padahal jika hanya 'lolos seleksi', belum tentu bisa disebut 'Masuk Nominasi'. Tapi seolah disengaja untuk blow-up 'citra hollywood' pada diri Livi Zheng.
  • Livi Zheng mengaku hanya bekerja pada rumah produksi Sun and Moon Films. Padahal berdasarkan penelusuran tirto.id, ternyata Sun and Moon Films adalah perusahaan film yang didirikan oleh Lilik, ibunya Livi Zheng.
  • Livi Zheng tinggal di sebuah mension mewah yang beralamat di 4715 Los Feliz Boulevard, yang membuat Livi Zheng dengan mudah dicitrakan Sutaradara yang memproduksi film Hollywood. Jika hanya tinggal di situ, belum tentu bisa bikin film dengan kualitas tinggi.
  • Diduga ada pencitraan yang intensif, sehingga, lebih booming Livi Zheng-nya dibanding film karya-karyanya.
  • Bikin film yang merupakan 'pesanan' pemerintah. Diduga dari koneksi Bapaknya, yang merupakan pengusaha besar property di Kemayoran.
  • Diduga, Gunawan Witjaksono, Bapaknya Livi Zheng terkait kasus Chinese Centre Kemayoran

Hmm, menarik juga rupanya. Tapi bagaimana perkembangan selanjutnya kita tunggu aja. Apakah tirto.id yang bener atau bisa jadi Livi Zheng yang memang lagi diterpa isu saja. Atau bahkan mungkin lagi persiapan peluncuran film nih? siapa tahu.
your advertise here

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post