PurwakartaOnline.com - Ikuti upacara Peringatan HUT Republik Indonesia, PAC GP Ansor dan Fatayat NU Kecamatan Kiarapedes tunjukan sikap kebangsaan yang dimiliki oleh 2 Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

"Nilai kebangsaan di Indonesia tidak bertentangan dengan Islam, keduanya saling menguatkan", ujar Saepulah, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Kiarapedes.

"Negara menjamin rakyat untuk mejalankan ajaran agama, sepatutnya kita jaga bangsa ini bersama-sama", tambahnya.

Anggota GP Ansor dan Fatayat ikuti upacara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Kiarapedes (17/8/2019).
Gerakan Pemuda (GP) Ansor, berikut di dalamnya Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Majlis Dzikir Rijalul Ansor, dalam beberapa tahun ini selalu terlibat dalam peringatan HUT RI di Kecamatan Kiarapedes. 
Personil Banser dan Ansor berfoto bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa), selepas uapacara Peringatan HUT RI di Kecamatan Kiarapedes.
Saepulah menyatakan, sangat penting GP Ansor turut serta dalam perayaan HUT RI ini, sebagai ungkapan syukur atas kemerdekaan serta mengenang jasa para Pahlawan yang berjuang memerdekakan Indonesia.

"Tantangan bagi Bangsa ini berbeda di setiap zaman, tapi perjuangan para Pahlawan tidak bisa kita lupakan begitu saja. Bersyukur kita lahir di zaman sudah merdeka atas jasa para Pahlawan. Pagi ini kita (Ansor dan Fatayat) ikut upacara HUT RI, Pemuda dan Pemudi NU setia terhadap NKRI", jelas Saepulah dengan mantap.
your advertise here

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post