PurwakartaOnline.com – Gempungan dilaksanakan di Desa Legokhuni, Wanayasa, hari ini (Kamis, 29/8/2019). Warga antusias hadir, mengaku senang dengan adanya kegiatan gempungan serta merasa sangat terlayani oleh Pemerintah.

Nani, warga yang sedang melakukan pemeriksaan USG dalam mobil fasilitas khusus gempungan, dibantu Tim Petugas dari Puskesmas Wanayasa (baju merah muda).

Dalam gempungan ini dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis, pameran dan berbagai acara lainnya. H. Aming, Wakil Bupati Purwakarta tampak hadir dan bercengkrama dengan warga.

“Meungpeung gratis nya Bu!”, ujar Unah, seorang warga yang mendapat pelayanan KB gratis. “Kedah na teras-terasan gempungan!”, usul Unah, seraya tertawa.

Disampaikan oleh Bidan Hilmy Hafizha, AM.Keb., dari Puskesmas Wanayasa, bahwa dalam gempungan ini banyak sekali pelayanan gratis yang bisa dinikmati warga. Diantaranya adalah pelayanan Keluarga Berencana (KB), Pemasangan alat KB Spiral (IUD), Ultrasonography (USG), Pemerikasaan Penyakit Tidak Menular, Pemeriksaan Human Immunodepeciency Virus (HIV) dan Aids serta Hepatitis.

H. Aming (kiri), Wakil Bupati Purwakarta, berkalung bunga, berfoto di dalam mobil USG, bersama Tim Kesehatan dari Puskesmas Wanayasa

“Event seperti gempungan ini, selayaknya dimanfaatkan sebaiknya oleh warga. Apalagi gratis”, Ujar Hilmy. “KB/IUD, Pemeriksaan dengan USG, Pemerikasaan Penyakit Tidak Menular, Pemeriksaan HIV/Aids, Hepatitis”, tambahnya.

Selain pemeriksaan gratis dari para petugas Puskesmas Wanayasa, Dealer motor, Aparat Desa, BKKBN hingga Toserba Yogya tampak turut terlibat memeriahkan berjalannya acara gempungan ini.
your advertise here

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post