Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Minggon Kecamatan Wanayasa, libatkan seluruh stakeholder

Minggon Kecamatan Wanayasa, libatkan seluruh stakeholder

PurwakartaOnline.com - Camat Wanayasa Jaya Pranolo, S.STP, M.Si., memimpin Rapat Minggon Kecamatan di Aula Kantor Kecamatan Wanayasa. Mengundang berbagai Stakeholder, mulai dari seluruh Kepala Desa, Ketua APDESI Dani Hamdan Mubarok, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Kapolsek, Koramil, Kepala Puskesmas, Damkar, Dishub, Sekdes dan para Tokoh Masyarakat (3 Juli 2019).

Dalam rapat minggon tersebut Camat Wanayasa menginformasikan berbagai kegiatan, diantaranya adalah mengenai kesehatan, regulasi tentang desa dan PHBN.

Camat juga mengajak peserta minggon untuk mempersiapkan diri dalam rangka memperingati hari jadi Purwakarta yang ke-188 dan hari jadi kabupaten Purwakarta ke 51, Tahun 2019 ini.

Muru Indung Cai Purwakarta Istimewa, itulah tema hari jadi Purwakarta, di mana awalnya dahulu Purwakarta berdiri di wilayah Wanayasa.

Dalam kesempatan ini, Camat menginstruksikan semua kepala Desa untuk bisa berperan serta aktif dalam kegiatan tersebut.

Dana Desa

Camat memimpin rapat terbatas, seusai minggon
 
Eep Saepul Malik, Pendamping Desa Memaparkan tentang serapan Dana Desa peruntukan dibidang kesehatan bisa diserap melalui Dana Desa, seperti halnya kegiatan Stunting dalam PMT. Regulasinya jelas ada pada Permendesa no 16, Tahun 2018, Tentang prioritas pengguaan Dana Desa Tahun 2019.

Tak hanya itu, setelahnya rapat minggon selesai. Camat melakukan Rapat Terbatas bersama beberapa peserta minggon. Rapat dikhususkan untuk menentukan langkah-langkah strategis untuk mengakomodir kebutuhan Desa dan penggalian berbagai potensi yang ada di Wilayah Kecamatan Wanayasa. (enjs)

Post a Comment for "Minggon Kecamatan Wanayasa, libatkan seluruh stakeholder"

Berlangganan via Email