Purwakarta Online - Penutupan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47 di Kota Tasikmalaya (19/7/2019) diakhiri dengan diserahkannya Bendera Pataka KTNA dari Ketua KTNA Provinsi Jawa Barat kepada H. Ujang Alim Adisaputra, S.Hut., Ketua KTNA Kabupaten Purwakarta. Dengan begitu, secara resmi Kabupaten Purwakarta akan menjadi tuan rumah HKP ke-49, tahun 2021.
Acep Sopyan, Ketua KTNA Provinsi Jawa Barat, menyerahkan Bendera Pataka KTNA kepada H. Ujang Alim Adisaputra, S.Hut., Ketua KTNA Kabupaten Purwakarta. Kabupaten Purwakarta resmi menjadi tuan rumah HKP KE-49, tahun 2021 mendatang.

Usaha untuk menjadi tuan rumah 'Syukuran Pertanian' ini telah dilakukan sejak 4 tahun silam, sejak tahun 2016, atau satu tahun pertama H. Ujang Alim Adisaputra, S.Hut., menjabat ketua KTNA Kabupaten Purwakarta. Usaha tersebut selalu gagal meyakinkan peserta Rembug Madya KTNA tingkat Provinsi.

"Ini (menjadi tuan rumah HKP) sangat penting. Karena HKP melibatkan ribuan peserta dari berbagai Kabupaten/Kota, satu kehormatan, menjadi tuan rumah tentu banyak keuntungan dalam berbagai aspek, terutama ekonomi pertanian dan wisata." Ujar H. Ujang Alim kepada Purwakarta Online.

Rembug Madya KTNA adalah musyawarah KTNA tingkat Provinsi yang diikuti oleh pengurus tingkat Kabupaten. Dalam rembug tersebut diputuskan berbagai isu penting terkait organisasi, termasuk menentukan Kabupaten/Kota mana yang akan menjadi tuan rumah HKP selanjutnya.

"Ambu (Anne Ratna Mustika, SE.,/Bupati Purwakarta) berpesan saat pelepasan peserta (HKP) ke Tasikmalaya. 'harus jadi tuan rumah HKP'. Sekarang rembug madya telah menetapkan. Ambu harus mengirim surat ke Provinsi, mengenai kesediaannya menjadi tuan rumah HKP KE-49 tahun 2021", H. Ujang panjang lebar.

Dalam HKP KE-47 di Tasikmalaya ini, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Purwakarta sebetulnya tidak membawa prestasi yang membanggakan dalam berbagai cabang lomba pertanian yang diikuti. Tapi keberhasilan 'resmi menjadi tuan rumah' di HKP ke-49 tahun 2021 kelak adalah kemenangan yang lebih membanggakan dan menguntungkan Kabupaten Purwakarta secara keseluruhan.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post