Purwakarta Online – Anne Ratna Mustika, SE., Bupati Purwakarta, menyatakan keinginannya untuk menjadi tuan rumah Hari Krida Pertanian (HKP) ke-49, tahun 2021. Meskipun untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta harus menyediakan dana sekitar 2 Milyar rupiah.
Ambu Anne Ratna Mustika, SE., dalam seremoni pelepasan peserta HKP ke-47 di Tasikmalaya (15/7/2019)

Anne Ratna Mustika, melepas keberangkatan para petani Purwakarta yang menjadi peserta HKP ke-47 di Tasikmalaya siang tadi di Pendopo Purwakarta (15/7/2019).

“Nanti (saat Rembug Madya), usulkan kita (Purwakarta) jadi tuan rumah”, ujar Anne Ratna Mustika.

Sekitar 49 petani Purwakarta ditambah para pendamping dari Dinas terkait, bertolak dari Pendopo menuju Kota Tasikmalaya. Dalam event HKP, para petani akan melaksanakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pertanian, diantaranya; Rembug Madya KTNA, Lomba-lomba dari berbagai bidang pertanian, pameran produk pertanian, pengenalan teknologi terbaru pertanian, workshop dan lain-lain.

Kabupaten/Kota yang akan mengajukan diri menjadi tuan rumah HKP, harus memiliki beberapa kesiapan, setidaknya dua hal. Dana dan fasilitas. Selain Kabupaten Purwakarta memiliki banyak fasilitas yang menunjang terselenggaranya HKP, juga bersedia menyediakan dana sekitar 2 Milyar, diluar dana yang akan dianggarkan oleh Provinsi Jawa Barat.

“Usahakan kita tuan rumah (HKP ke-49), 2 milyar kita siapkan.” Pesan ‘Ambu’ kepada para peserta HKP, terutama kepada Ketua KTNA Kabupaten Purwakarta, serta calon peserta rembug madya.

your advertise here

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post