Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seminggu usai Pilpres, Ansor Kiarapedes langsung sembelih!!!

Purwakarta Online - Kambing satu ekor disembelih, bikin sate dan nasi liwet, di lokasi wisata alam Pasir Langlang Panyawangan, Desa Pusakamulya. PAC GP Ansor Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta,  rupanya memilliki keyakinan kuat bahwa Jokowi dan KH. Ma'ruf Amin memenangkan Pilpres 2019.
Beberapa anggota GP Ansor dan Banser Kecamatan Kiarapedes, sembelih kambing sebagai acara munggahan sekaligus syukuran 01, unggul dalam quick count. 

"Berdasar quick count 01 unggul, pemilihan sebelum-sebelumnya quick count selalu tepat. Jadi sudah kelihatan (hasilnya)", terang Saepullah, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kiarapedes, kepada Purwakarta Online (26/4/2019).
Rupanya acara liwetan dan nyate tersebut adalah acara menyambut bulan Ramadhan (munggahan), yang sekaligus syukuran kemenangan Capres 01, dimana ada KH. Ma'ruf Amin sebagai Cawapresnya.

Hasil quick count mayoritas menyatakan Jokowi-Amin unggul, kabar tersebut cukup membuat para anggota Ansor Kiarapedes senang.

Sedangkan hasil akhir tetap menunggu pengumuman hasil penetapan rekapitulasi secara nasional dari KPU tanggal 22 Mei 2019 nanti.
"Kyai kami (KH. Ma'ruf Amin) menang, ya syukuran, sekalian munggahan. Tapi ya sambil tunggu penetapan (rekapitulasi) KPU", Saepullah menambahkan. 
Jika pun nanti hasilnya Prabowo yang menang, Saepullah mengatakan akan tetap bersyukur. Menurutnya Pileg dan Pilpres adalah ajang demokrasi yang melibatkan rakyat secara langsung.
"Pileg-pilpres ini pesta demokrasi seluruh rakyat. Apapun nanti hasilnya, kita hormati KPU. Jika Pak Prabowo yang menang, kita bersyukur proses (demokrasi) ini selesai terselenggara. Jika 01 yang menang, kita syukuran lagi", terang Saepullah sambil terkekeh. 

Berlangganan via Email