Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hadi Al-Bulaqi, ditimpa beban berat!!! Dipilih sebagai ketua Kopel

Hadi Al-Bulaqi mengucap Innalillahi Wainnailaihi Roji'uun... Karena malam tadi (27/4/2019), ia tertimpa sebuah amanah besar. Manjadi ketua sebuah komunitas penting di Purwakarta, yaitu Kopel; Komunitas Pena dan Lensa.

Untuk acara pemilihan tersebut, Kopel mengadakan kemah di wanawisata Pasir Langlang Panyawangan (ujung aspal),  Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta. Sebuah wisata alam yang dikelola oleh LMDH Giri Pusaka dalam sebuah kerjasama dengan Perum Perhutani KPH Bandung Utara.

Hadi Al-Bulaqi merupakan salah satu kader IPNU Purwakarta, lewat Kopel dan media online DariDesa.com Hadi dan anggota komunitas berikhtiar serius untuk menggali berbagai potensi yang ada di desa-desa.

Tidak main-main, berbekal kemampuan anggotanya dalam sastra, jurnalisme, fotografi, sinematografi, desain grafis hingga media online, telah banyak budaya unik, potensi ekonomi, sejarah yang lama terkubur di desa-desa, berhasil diungkap dan menjadi perhatian berbagai pihak.

Anggota Kopel mayoritas adalah para remaja dan kaum milenial yang tersebar di desa-desa di Purwakarta, bahkan di luar kabupaten dan lintas provinsi. Peran penting Kopel patut diapresiasi dengan dorongan dari semua pihak, baik berupa akses maupun sokongan finansial, walaupun jelas mereka tidak meminta itu.

Jika bukan Kopel, lantas siapa lagi yang memiliki kemampuan, luangnya waktu, konsentrasi dan persistensi dalam penggalian potensi desa ini? Biarkan ekspresi positif mereka terus membara, pemerintah dan pihak lain patut mem-back-up mereka. 

Post a Comment for "Hadi Al-Bulaqi, ditimpa beban berat!!! Dipilih sebagai ketua Kopel"

Berlangganan via Email